NBA

Lonzo Ball Pecahkan Rekor LeBrown James

Abdul Haris ยท Minggu, 12 November 2017 - 16:27 WIB
Lonzo Ball Pecahkan Rekor LeBrown James

Lonzo Ball mencatatkan rekor menjadi pebasket termuda sepanjang sejarah NBA yang menorehkan rekor triple-double. (Foto: Reuters: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

MILWAUKEE, iNews.id - Rookie milik Los Angeles Lakers Lonzo Ball mencatatkan rekor menjadi pebasket termuda sepanjang sejarah NBA yang menorehkan rekor triple-double.

Di usia 20 tahun, 15 hari, Ball mengukir 19 poin, 13 assists, dan 12 rebounds dalam perjuangannya menghindarkan timnya dari kekalahan ketiga beruntun. Sayang, prestasinya itu tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan 90-98 dari Milwaukee Bucks di Bradley Center Arena, Minggu (12/11/2017) pagi WIB.

Ball menyelesaikan triple-double dengan mendapatkan rebound kesepuluhnya di awal kuarter keempat. Saat itu dia mengemas 13 poin dan 11 assists.

Prestasi itu membuatnya melewati torehan LeBron James yang mencetak triple-double pertamanya di usia 20 tahun, 20 hari pada Januari 2005 untuk Cleveland Cavaliers.

Namun, Ball tampak kurang antusias menyambut prestasinya itu. Kekalahan timnya di laga tersebut membuatnya murung.

"Saya benar-benar tak peduli itu (triple-double) . Kami kalah, sehingga itu tak berarti apa pun. Saya hanya ingin menang. Saya pikir kami di posisi bagus untuk mendapatkannya, namun itu tak terjadi," paparnya, dikutip AFP.

Aksi Giannis Antetokounmpo menjadi biang kekalahan Lakers. Dia mencetak 33 poin untuk Bucks, yang dilengkapi dengan performa apik Khris Middleton yang menyumbang 13 poin, sementara Eric Bledsoe berkontribusi dengan 11 poin pada debut kandangnya untuk Bucks.

Di kubu Lakers, Kyle Kuzma memimpin skor dengan 21 poin, sementara Julius Randle mencetak 17.


Editor : Abdul Haris