Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : AS Dorong Generasi Muda Indonesia Lewat Esports! Program Khusus Diluncurkan Jelang Piala Dunia 2026
Advertisement . Scroll to see content

Louvre dan Juggernaut Juara Kratingdaeng IEC 2018

Rabu, 19 September 2018 - 20:55:00 WIB
Louvre dan Juggernaut Juara Kratingdaeng IEC 2018
Juggernaut Fortissimus dan Louvre memenangi event Kratingdaeng Indonesia Esports Championship (IEC) 2018. (Foto: iNews).
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Event Kratingdaeng Indonesia Esports Championship (IEC) 2018 baru saja usai. Selama dua hari penyelenggaraan di ICE, BSD, Tangerang, Banten, kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini berlangsung megah dan meriah. Lebih dari 10.000 pengunjung hadir di event ini.

Animo pengunjung memang luar biasa. Para peserta juga sangat antusias. Kendati demikian sempat muncul beberapa kendala seperti schedule match KIEC di stage Mobile Legends yang harus disesuaikan dengan schedule resmi MPL.

Namun kendala tersebut dapat teratasi di hari kedua dan event Kratingdaeng IEC pun sukses diselesaikan pada 9 September 2018. Keluar sebagai juara di dua kategori utama yakni Juggernaut Fortissimus di kategori PUBG dan Louvre pada Mobile Legends Bang Bang.

Tim Juggernaut Fortissimus berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan total 3250 dari delapan match yang dilaksanakan. Kemenangan tersebut cukup mengejutkan mengingat tim ini awalnya tidak diunggulkan. Apalagi, banyak tim kuat seperti Rex Regum Qeon (RRQ) dan Aerowolf Summit pada gelaran ini.

Juggernaut Fortissimus yang memenangi kategori ini berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp75 juta dan akan mewakili Indonesia di Kejuaraan PUBG Championship Asia Tenggara pada 2019. Posisi runner-up disabet RRQ yang berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp35 juta dan Aerowolf Summit di tempat ketiga menerima hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta.

Untuk posisi ke-4 sampai 10 berhak mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp5 juta yaitu GIX KRS, GA CIV, Chronos eSports, Team Capcorn, The Prime, REDZ Gaming, dan Komodo. Selain Juggernaut, 3 tim juga mendapatkan slot bertanding di PUBG South East Asia yaitu RRQ, Aerowolf Summit, dan GIX KRS.

Di kategori permainan Mobile Legends Bang Bang, tim Louvre tampil sebagai juara setelah berhasil menyingkirkan tim-tim besar seperti EVOS, RRQ, dan Aerowolf. Di babak final, mereka berhasil mengalahkan Aerowolf dengan skor 2-1 dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp160 juta.

Sementara Aerowolf harus puas sebagai runner-up dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp80 juta. Peringkat tiga dan empat ditempati RRQ dan Bigetron dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp40 juta dan Rp20 juta.

Sementara itu tim Rookie belum bisa mengakhiri dominasi tim-tim besar yang mendapatkan direct invitation. Empat tim yang memenangi kualifikasi online seperti SFI Legacy, XCN, Recca eSports, Celcius harus mengakui keunggulan tim Pro dan berhak mendapat uang tunai masing-masing Rp10 juta.

Kratingdaeng juga memberikan predikat Most Valuable Player kategori MLBB kepada Liam dari RRQ.O2 yang berhasil membukukan skor MVP 9,55. Predikat Most Valuable Player PUBG jatuh ke tangan Setiawan Tandy (Jeixy) dari The Prime yang berhasil membukukan 27 kills. Kedua player tersebut berhasil mendapatkan 1 unit Motor Sport Custom senilai Rp40 juta persembahan Kratingdaeng.

Marketing Director Kratingdaeng Davin Thomas Lai mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar dalam kancah Esports. Untuk itu pihaknya membuat acara ini sebagai wadah bagi anak muda menyalurkan hobinya.

“Indonesia memiliki bakat-bakat atlet Esports yang luar biasa dan mampu bertanding di kancah internasional. Itu sebabnya kami ikut mengirimkan pemenang kategori PUBG ke ajang kejuaraan PUBG Championship di Asia Tenggara. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu atlet-atlet Esports lain untuk mengharumkan nama Indonesia,” katanya, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Head of Corporate and Marketing Group Orangtua, Harianus Zebua menambahkan, ekonomi keatif di Indonesia sedang berkembang pesat, salah satunya dari ranah Esport. Karena itu dia melihat ada peluang baru bagi milenial untuk mengembangkan dan berkarier di sektor tersebut.

“Ini harus dilihat sebagai sebuah peluang karena memiliki nilai ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan baru, khususnya untuk milenial. Kami sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia, yang juga membidik milenial sebagai target market, akan memanfaatkan peluang untuk dapat berinteraksi langsung dengan mereka seperti dalam acara Kratingdaeng Indonesia Esports Championship ini,” paparnya.

Beberapa sponsor juga turut andil adalam gelaran Kratingdaeng IEC 2018 yakni Grup Orangtua melalui produknya Tango varian Bubblegum dan Crystalline Mineral Water, Huawei , ABC Alkaline, Optik Seis, LG Monitor, MNC Channel, dan Okezone.com. Kesuksesan acara juga didukung EO, pengisi acara dan penggemar esports di Tanah Air. 

Editor: Zen Teguh

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut