MotoGP

Marc Marquez Perpanjang Kontrak di Honda hingga 2024

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 19:33 WIB
Marc Marquez Perpanjang Kontrak di Honda hingga 2024

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: iNews.id/ Fitradian Dhimas)

SAITAMA, iNews.id – Marc Marquez resmi menambah masa abdinya bersama Honda. Dia akan menunggangi motor pabrikan asal Jepang itu selama empat tahun ke depan atau sampai Desember 2024.

Kontrak Marquez sebelumnya berakhir Desember 2020 nanti. Pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Ducati atau Yamaha. Tapi semua kabar itu kini terbantahkan.

“Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) selama empat tahun ke depan. Honda memberi saya kesempatan untuk tiba di kelas MotoGP sejak tahun 2013. Sejak saat itu, kami telah mencapai kesuksesan bersama-sama,” kata Marquez dikutip Crash.

“Saya sangat senang terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini untuk mendapatkan tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami,” ujarnya.

Selama mengabdi di Honda, pembalap berusia 27 tahun itu sudah mempersembahkan gelar juara dunia enam kali. Di usianya yang masih muda, Marquez berpotensi untuk menyalip tujuh titel milik Valentino Rossi dan koleksi delapan gelar juara Giacomo Agostini.

Musim ini Marquez punya motivasi tambahan dalam membalap lantaran bakal satu tim dengan sang adik Alex Marquez.

Tapi dalam acara pengumman perpanjangan kontrak Marquez, Honda tidak menyebutkan nama perusahaan minyak Spanyol yaitu Repsol di depan nama tim. Kedua pihak santer diberitakan bakal berpisah.


Editor : Abdul Haris