MotoGP

Max Biaggi Sindir Aprilia yang Tak Kunjung Umumkan Pembalapnya

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 24 November 2020 - 22:00:00 WIB
Max Biaggi Sindir Aprilia yang Tak Kunjung Umumkan Pembalapnya
Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi (Foto: GPOne)

ROMA, iNews.id - Legendaris MotoGP Max Biaggi rupanya gatal dengan keputusan tim Aprilia Gresini yang tak kunjung mengumumkan pembalapnya. Dia pun menyindir pabrikan asal Italia itu dengan candaannya di media sosial.

Biaggi memang memiliki sejarah dengan pabrikan asal Italia itu. Dia menjalani mayoritas karier junior di kelas 250cc bersama mereka. Selepas kariernya di MotoGP, Biaggi sempat membela Aprilia di ajang World Superbike selama periode 2009 sampai 2012.

Kini, Aprilia menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki rider pasti untuk 2021 mendatang. Satu kursi sudah menjadi milik Aleix Espargaro. Sementara satu lagi masih menjadi perebutan.

Sebelumnya, sempat diberitakan jika satu kursi di Aprilia bakal diberikan kepada Jorge Lorenzo. Tetapi, hingga pengumuman daftar peserta sementara MotoGP 2021, mereka belum memberikan kepastian.

Pada daftar peserta sementara, Aprilia mendaftarkan nama Lorenzo Savadori. Tetapi, mereka diketahui juga mempersiapkan Bradley Smith. Karena kondisi yang tak pasti itu, Biaggi pun memberikan saran pembalap yang harus direkrut Aprilia.

“Ini dia pembalap untuk Aprilia Racing untuk musim 2021 mendatang,” cuit Biaggi memajang foto pembalap yang sudah beruban di akun Twitter miliknya, Selasa (24/11/2020).

Tentunya unggahan Biaggi itu merupakan candaan belaka. Namun, mengingat hubungannya yang akrab dengan Lorenzo, tak heran jika dia ikut jengkel Aprilia tak kunjung memberikan kontrak kepada Lorenzo.

Editor : Abdul Haris