MotoGP

Menang 2 Kali, Fabio Quartararo Tak Peduli dengan Masalah Mesin YZR-M1

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 06:00:00 WIB
Menang 2 Kali, Fabio Quartararo Tak Peduli dengan Masalah Mesin YZR-M1
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

JEREZ, iNews.id - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sangat puas dengan penampilannya di musim ini. Dua kali beruntun, Quartararo berhasil merebut podium kemenangan.

Namun bukan berarti motor yang ditungganginya, Yamaha YZR-M1 tidak memiliki masalah. Kabarnya ada kendala pada daya tahan mesin sehingga Quartararo terancam gagal melanjutkan dominasinya.

Menanggapi itu, sang pembalap mengaku tidak cemas. Yang terpenting menurutnya adalah tampil sebaik mungkin di setiap perlombaan.

“Saya tidak khawatir. Pekerjaan kami sebagai rider adalah tampil di lintasan. Kami memiliki ratusan mekanik yang terus memeriksa mesin motor,” kata Quartararo dikutip dari Motorsport, Selasa (28/7/2020).

“Jika memang ada masalah, kami punya dua pekan sebelum GP Republik Ceko. Saya berharap mereka bisa menemukan sesuatu. Namun untuk saat ini, kami tak memiliki masalah dengan mesinnya,” ujarnya.

Sebelumnya dua motor YZR-M1 rusak di tengah lomba. Pada GP Spanyol (19/7/2020) kerusakan dialami Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha. Sedangkan di GP Andalusia (26/7/2020) giliran Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT yang mengalami masalah serupa.

Editor : Bagusthira Evan Pratama