Menpora Zainudin Amali Ingin Persiapan PON Cepat Diselesaikan

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 20:46 WIB
Menpora Zainudin Amali Ingin Persiapan PON Cepat Diselesaikan

Menpora Zainudin Amali (tengah) saat mendatangi Kantor Kemenpora di Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Foto: Kemenpora.go.id)

MJAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali menyoroti kinerja persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di Papua. Dia ingin persiapan untuk ajang tersebut cepat diselesaikan.

Hal itu diungkapkannya saat datang ke Kantor Kemenpora, Rabu (23/10/2019). Zainudin menegaskan saat ini persiapannya masih berjalan, tetapi dia menginginkan agar semua bisa selesai lebih cepat.

“PON saya mendapatkan laporan memang harus kita pacu lagi karena masih ada venue yg belum selesai. Kita kan terbiasa di ujung-ujung baru kelabakan. Kita harus terbiasa terencana, ketika datang sudah langsung bertanding saja. Mumpung masih ada waktu kita akan selesaikan itu semua,” katanya.

Zainudin mengungkapkan meski tak memiliki pengalaman di bidang olahraga, tetapi dia menegaskan yang terpenting adalah bagaimana bisa mengatur dan menerapkan kerja sama yang bagus.

“Pekerjaan di mana pun asal punya manajemen yang baik dan leadership dan kekompakan tim itu penting,” tuturnya. Pada kunjungan perdananya di Kemenpora, Zainudin disambut secara meriah oleh seumlah pejabat dan pegawai.

“Saya mengucapkan terima kasih dan kaget disambut seperti ini. Terima kasih kepada teman-teman di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Serah terima besok, dan saya akan ngobrol dengan teman-teman di kementerian,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso