Merasa Belum Sepenuhnya Bugar, Kei Nishikori Mundur dari ATP Cup 2020

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 30 Desember 2019 - 20:00 WIB
Merasa Belum Sepenuhnya Bugar, Kei Nishikori Mundur dari ATP Cup 2020

Petenis Jepang Kei Nishikori. (Foto: AFP)

TOKYO, iNews.id - Petenis Kei Nishikori memutuskan mundur dari Tim Jepang yang akan berlaga di ATP Cup 2020, Senin (30/12/2019) waktu setempat. Petenis berusia 30 tahun itu beralasan dirinya masih belum begitu bugar, sehingga akan sulit mengeluarkan kemampuan terbaik di turnamen tersebut.

Nishikori memang sempat mengalami cedera siku di tangan kanan sehingga harus melakukan operasi pada Oktober lalu. Petenis peringkat 13 dunia itu pun sudah tak beraksi sejak terakhir kali melakukannya di Amerika Serikat Terbuka 2019, Agustus lalu.

“Hari ini bersama dengan tim, kami telah membuat keputusan bahwa saya masih belum 100 persen bisa berkompetisi di level tertinggi,” ujar Nishikori dikutip laman resmi ATP.

Ketidakhadiran Nishikori jelas menjadi hantaman besar untuk Tim Jepang. Pasalnya, pria kelahiran Shimane itu memiliki peringkat tertinggi di antara petenis Jepang lainnya.

Posisi Nishkori akhirnya digantikan oleh Yoshihito Nishioka yang menduduki rangking 75 dunia. Sebelumnya, Tim Jepang juga sudah lebih dulu kehilangan Yasutaka Uchiyama yang digantikan oleh Toshihide Matsui.

Di ATP Cup 2020, Tim Jepang tergabung di Grup B bersama Spanyol, Georgia dan Uruguay dan akan beraksi di Perth. ATP Cup 2020 akan diselenggarakan di tiga kota Australia, Brisbane, Perth dan Sydney, serta akan dimulai 3 Januari nanti.

Editor : Haryo Jati Waseso