MotoGP 2019: Fabio Quartararo Kesal Disusul Marquez di Tikungan Terakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 20:17 WIB
MotoGP 2019: Fabio Quartararo Kesal Disusul Marquez di Tikungan Terakhir

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo meraih status runner-up di GP Thailand 2019. (Foto: Autosport)

BURIRAM, iNews.id - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo gagal merebut podium tertinggi di GP Thailand. Bertempat di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019) Quartararo harus puas finis sebagai runner-up.

Pada lap terakhir, Quartararo melakoni duel sengit melawan Marc Marquez. Dia sempat memimpin, sebelum akhirnya disusul oleh rider Repsol Honda.

Quartararo kemudian kembali unggul dan nyaris mencapai finis di posisi paling depan. Sayangnya, dia sedikit melebar saat melewati tikungan terakhir. Alhasil, Quartararo kembali dilewati Marquez dan akhirnya finis di urutan kedua.

“Saya sedikit frustasi. Tetapi kami menghadapi (pembalap) yang sudah delapan kali juara dunia. Namun jika tidak berusaha untuk bermanuver pada tikungan terakhir, saya tidak akan baik-baik saja,” kata Quartararo di akun Twitter resmi MotoGP.

Meski gagal menang, performa Quartararo tetap layak diacungi jempol. Sebab ini merupakan tahun pertamanya bersaing di pentas MotoGP.

Pada papan klasemen, Quartararo menempati peringkat ketujuh dengan kepemilikan 143 poin. Dia berpeluang besar menjadi Rookie of the Year atau pendatang baru terbaik di musim 2019.


Editor : Bagusthira Evan Pratama