MotoGP 2019: Marc Marquez Tak Mau Lengah di Sirkuit Motegi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:36 WIB
MotoGP 2019: Marc Marquez Tak Mau Lengah di Sirkuit Motegi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juara MotoGP 2019. (Foto: Twitter @box_repsol)

MOTEGI, iNews.id - Gelar juara MotoGP 2019 tak akan membuat Marc Marquez lengah dalam menghadapi sisa kompetisi musim ini. Pembalap Repsol Honda tersebut berjanji akan tampil maksimal di empat seri terakhir termasuk Grand Prix Jepang 2019.

Marquez dipastikan merebut gelar juara usai memenangkan balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019) lalu. Dia sudah mengoleksi 325 poin, unggul 110 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di peringkat dua klasemen.

“Kami berniat untuk menjaga ambisi dan mentalitas yang sama pada sisa balapan. Memang benar, saya akan sedikit lengah ketika sudah memenangkan gelar. Tetapi, saya akan berusaha untuk tampil maksimal dan tetap menekan,” kata Marquez kepada Crash.

“Salah satu target kami adalah mencoba untuk meraih Triple Crown. Untuk klasemen konstruktor, kami sudah berada di jalur yang benar. Tetapi, persaingan (klasemen) tim akan terasa berat. Kami tidak mau menyerah dan persaingan bakal dimulai di Motegi,” ujarnya.

Pada papan klasemen konstruktor, Honda memimpin dengan raihan 331 poin. Mereka unggul atas Ducati (254 poin), Yamaha (248 poin), Suzuki (192 poin), KTM (91 poin), dan Aprilia (67 poin).

Sementara di klasemen tim, Repsol Honda masih tertahan di peringkat kedua. Duet Marc Marquez-Jorge Lorenzo baru mengoleksi 358 poin. Mereka tertinggal 19 angka dari tim Mission Winnow Ducati yang diperkuat Dovizioso serta Danilo Petrucci.


Editor : Bagusthira Evan Pratama