Mundur dari Final WTA 2019 karena Cedera Bahu, Naomi Osaka Kecewa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:47 WIB
Mundur dari Final WTA 2019 karena Cedera Bahu, Naomi Osaka Kecewa

Petenis Jepang Naomi Osaka. (Foto: NOEL CELIS/AFP)

SHENZEN, iNews.id - Petenis asal Jepang Naomi Osaka terpaksa mengundurkan diri turnamen Final WTA 2019 di Shenzen Bay Sports Center, Selasa (29/10/2019) malam WIB. Hal itu dikarenakan cedera bahu yang menderanya.

Osaka padahal bisa memulai Final WTA 2019 dengan baik. Pada pertandingan pertama penyisihan Grup Merah, dia bisa menaklukkan petenis Republik Ceko Petre Kvitova 7-6, 4-6 dan 6-4, Minggu (27/9/2019). Petenis 22 tahun itu jelas merasa kecewa harus mundur dari turnamen.

“Saya kecewa harus mengundurkan diri dari Final WTA. Perjalanan saya di Shenzen sudah bagus dan turnamen ini merupakan pertandingan WTA terbesar di 2019. Saya tidak ingin mengakhiri tahun seperti ini,” kata Osaka di laman resmi WTA.

Dia mengaku sudah merasakan masalah pada bahunya sejak memenangkan turnamen Jepang Terbuka, September lalu. Osaka sempat merasa kondisinya membaik saat mengalahkan Kvitova. Namun, rupanya cederanya itu kambuh.

“Servis saya tidak bagus ketika di Jepang. Kemudian servis saya mulai membaik pada beberapa hari terakhir. Tetapi, kemudian saya merasa kesakitan dan tak bisa servis sama sekali,” ujarnya.

Petenis peringkat ketiga dunia tersebut mengungkapkan cedera bahunya itu dirasakannya beberapa tahun terakhir. Tetapi, Osaka tak menghiraukannya karena yakin bisa mengatasi rasa sakit dan merasa tidak memerlukan perawatan lebih lanjut.

“Bahu saya sudah cedera sejak lima tahun lalu, tetapi tidak parah. Saya berharap bisa diatasi dengan beristirahat. Rasanya tidak ada yang serius terhadap otot saya. Saya bisa mengangkat lengan, jadi sepertinya tak berhungan dengan tulang. Tetapi, memang sedikit sakit,” tuturnya.

Editor : Haryo Jati Waseso