Murray/Skupski Jadi Penentu Kemenangan, Britania Raya ke Perempat Final Piala Davis 2019

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 22 November 2019 - 08:13 WIB
Murray/Skupski Jadi Penentu Kemenangan, Britania Raya ke Perempat Final Piala Davis 2019

Pasangan Britania Raya Jamie Murray/Neil Skupski mengalahkan duet Kazakhstan Alexander Bublik/Mikhail Kukushkin 6-1 dan 6-4 pada ajang Piala Davis 2019 di di Estadio 3 Caja Magica, Madrid, Jumat (22/11/2019) dini hari WIB. (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)

MADRID, iNews.id - Britania Raya sukses melaju ke perempat final Piala Davis 2019 usai mengalahkan Kazakhstan 2-1 pada laga Grup E di Estadio 3 Caja Magica, Madrid, Jumat (22/11/2019) dini hari WIB. Pasangan Jamie Murray/Neil Skupski jadi penentu kemenangan di kategori ganda.

Mereka berhasil mengalahkan duet Alexander Bublik/Mikhail Kukushkin 6-1 dan 6-4. Sebelum pertandingan ini, kedudukan Britania Raya dan Kazakhstan sama kuat 1-1.

Di laga perdana Kyle Edmund mengalahkan Kukushkin 6-3 dan 6-3. Tapi di pertandingan kedua Dan Evans dikalahkan Bublik 5-7, 6-4 dan 6-1. Bagi Britania Raya kemenangan ini juga menjadi penentu kesuksesan mereka melaju ke babak selanjutnya, karena menduduki posisi teratas Grup E.

Murray/Skupski memang terlalu tangguh untuk Bublik/Kukushkin. Apalagi, mereka masih dalam keadaan bugar karena tak bermain di dua laga sebelumnya, sementara Bublik dan Kukushkin juga turun di kategori tunggal.

“Kami bermain dengan baik dari awal hingga akhir. Kami memulai dengan cepat, bermain dengan agresif dan tak memberikan mereka waktu untuk membiasakan diri,” ujar Murray dikutip BBC.

“Saya tak ingin memberikan mereka waktu. Itu gaya saya dan Neil juga melakukan kerja bagus dengan memainkan tenis yang hebat. Kami merasa bahagia bisa melaju ke babak perempat final,” tutur petenis 33 tahun tersebut.

Di babak 8 besar, Britania Raya akan bertemu tim kuat Eropa lainnya, Jerman. Philipp Kohlschreiber dkk, lolos ke perempat final sebagai pemuncak Grup C usai mengalahkan Argentina dan Cile.


Editor : Haryo Jati Waseso