Obati Rindu, Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 Santap Kuliner Khas Indonesia

Cikal Bintang ยท Jumat, 24 September 2021 - 22:56:00 WIB
Obati Rindu, Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 Santap Kuliner Khas Indonesia
Tiga pilar tim bulu tangkis Indonesia, Marcus Gideon, Hendra Setiawan, dan Muhammad Rian Ardianto melakukan latihan perdana di Hameenkylan Liikuntahalli, Vantaa, Kamis (23/9/2021). (Foto: Twitter/@INABadminton)

VANTAA, iNews.id – Sejak tiba di Finlandia pada Rabu (22/9/2021) waktu setempat, tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 sama sekali belum menyantap makanan khas Indonesia. Untuk mengobati kerinduan itu, KBRI Finlandia yang diwakili Ratu Silvy Gayatri menyediakan santapan khas Indonesia untuk Kevin Sanjaya dkk.

Dalam rilis resmi yang diterima MPI, Jumat (24/9/2021), Hendra Setiawan dikabarkan baru menyantap makanan khas Indonesia sehari setelah mendarat di Finlandia. Menu makanan ini disantap usai para atlet selesai berlatih pada siang harinya di mana mereka menikmati kuliner khas Indonesia di hotel masing-masing.

Kiriman makanan dari KBRI Indonesia ini tentu saja cukup mengobati kerinduan Mohammad Ahsan dan kawan-kawan. Maklum, selama tiga hari berada di Finlandia, pasukan Garuda belum cocok dengan makanan yang disediakan pihak hotel.

Menu makanan khas Indonesia itu terdiri dari nasi putih hangat, lauk rendang, bihun, telur dadar dan sayur sop. Selain itu, menu makanan itu juga dilengkapi dengan sambal, kerupuk dan buah-buahan segar untuk memanjakkan lidah para atlet.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: