NBA

Pekan Depan, Stephen Curry Berpeluang Tampil Lagi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 19:52 WIB
Pekan Depan, Stephen Curry Berpeluang Tampil Lagi

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (Foto: Newsweek)

SAN FRANSISCO, iNews.id - Golden State Warriors mendapatkan kabar baik. Pekan depan, mereka bisa memainkan Stephen Curry yang sudah absen sejak Oktober 2019 lalu.

Sebelumnya Curry mesti istirahat panjang karena cedera patah tangan. Setelah menjalani operasi serta serangkaian pemeriksaan, pebasket berusia 31 tahun itu akhirnya dinyatakan pulih dan siap tampil ketika timnya menghadapi Washington Wizards, Senin (2/3/2020) pagi WIB.

“Saya berharap dia bisa segera tampil. Kami akan mengevaluasi kondisinya pada akhir pekan ini. Step (Curry) tidak akan datang sebelum 1 Maret. Tetapi saya tahu dia ingin kembali di tanggal itu,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr dikutip AFP.

“Dia masih akan terus berlatih sepanjang pekan ini. Kami akan menentukan apakah dia bisa bermain atau tidak. Sejauh ini keadaannya sudah bagus,” ujarnya.

Kehadiran Curry dinilai sangat penting untuk menyelamatkan Warriors. Sebab runner-up NBA musim lalu itu berada di dasar klasemen wilayah barat dan sudah kalah di tujuh pertandingan terkahir.

"Saya masih menjalani program pemulihan, tapi saya harus memiliki target untuk kembali. Ini masa yang berat dan sangat panjang. Jadi saya senang jika bisa bermain lagi," ujar Curry.


Editor : Bagusthira Evan Pratama