Pembalap Sepeda Indonesia, Bernard van Aert Rebut 2 Medali di Korea Selatan

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 18:01 WIB
Pembalap Sepeda Indonesia, Bernard van Aert Rebut 2 Medali di Korea Selatan

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert (Foto: ANTARA/Dok pribadi Bernard van Aert)

JINCHEON, iNews.id - Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert berhasil mengharumkan nama bangsa. Pria asal Kalimantan Barat itu meraih dua medali pada kejuaraan Asian Track Championship 2019.

Kejuaraan tersebut berlangsung di Jincheon, Korea Selatan, 17-22 Oktober. Bernard sangat bangga sebab mampu mencetak sejarah untuk Indonesia.

"Bersyukur sekali apa yang diharapkan dan dipersiapkan membuahkan hasil. Saya dapat medali perak di nomor point race dan perunggu di nomor scratch race," kata Bernard dikutip dari Antara.

"Pencapaian saya salah satu sejarah untuk balapan sepeda Indonesia di tingkat Asia. Untuk pertama kalinya mendapat medali di kelas elite," tuturnya.

Pada Asian Track Championship 2019, Indonesia juga diperkuat Crismonita Dwi Putri, Elga Kharisma Novanda, Puguh Admadi, dan Terry Yuda Kusuma yang turun di kelas senior. Sedangkan di kelas junior, Indonesia diwakili Angga Dwi Wahyu, Barley Octavian, serta Mochammad Bintang Syawal.

Selain itu Indonesia juga menurunkan pembalap para cycling, Muhammad Fadli. Dia berhasil meraih medali emas di nomor Individual Pursuit (IP) 4.000 meter dan medali perak IP 1.000 meter.


Editor : Bagusthira Evan Pratama