Performa di Kualifikasi Mengecewakan, Vettel: Semoga Tidak Makin Buruk

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 15:58 WIB
Performa di Kualifikasi Mengecewakan, Vettel: Semoga Tidak Makin Buruk

Sebastian Vettel. (Foto: Daily Mail)

SILVERSTONE, iNews.id – Pembalap tim Formula 1 (F1) Scuderia Ferrari Sebastian Vettel berharap kondisinya tak semakin memburuk pada Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020).

Sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi, performa dua mobil Ferrari SF1000 memang begitu mengecewakan. Mereka kesulitan menembus posisi lima besar.

Sementara Vettel sendiri harus memulai balapan dari posisi ke-10. Dia mengakui kesulitan untuk menemukan ritme di Silverstone. Padahal, hal itu begitu penting untuk menghadapi lintasan tersebut.

“Saya tidak mau menuduh siapa pun memiliki niat buruk. Bagi saya, kondisi kami tidak ideal. Saya kesulitan menemukan ritme. Namun, saya yakin bisa lebih baik. Saya tak bisa menjanjikan apa pun, tetapi semoga keadaan tak makin memburuk,” kata Vettel dikutip dari Motorsport, Minggu (2/8/2020).

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya kesulitan menemukan ritme, dan hal itu sangat penting di Sirkuit Silverstone. Sesi kualifikasi tak berjalan lancar, jadi saya akan melihat keadaan saat balapan,” ujarnya.

Pembalap asal Jerman itu mengakui kondisi bannya tidak ideal. Padahal, seluruh pembalap di 10 besar wajib menggunakan ban yang sama untuk memulai balapan.

“Kami akan memulai balapan dengan ban yang salah. Keadaan tidak akan mudah. Sejauh ini memang tidak ada yang mudah sepanjang tahun ini,” tutur Vettel.

Editor : Abdul Haris