Peruri Runner Up iNews.id Cup 2019, Sang Pelatih Terkejut

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:13 WIB
Peruri Runner Up iNews.id Cup 2019, Sang Pelatih Terkejut

Peruri menjadi runner up iNews.id Cup 2019 usai dikalahkan BNI lewat adu penalti dengan skor 2-3 di Planet Futsal, Jakarta, Kamis (10/10/2019). (Foto: iNews.id/Yudhistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih tim futsal Peruri Andriansyah mengaku kaget skuatnya bisa menjadi runner up Turnamen Futsal iNews.id Cup 2019 di Planet Futsal, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Dia juga berterima kasih kepada iNews.id yang sudah menyelenggarakan turnamen ini.

Peruri harus puas menduduki peringkat kedua, setelah kalah lewat adu penalti 3-2 dari BNI pada partai puncak. Mereka harus menjalani adu penalti, setelah menahan imbang BNI 2-2, usai bermain 2x12 menit di waktu normal. Tetapi, Andriansyah mengungkapkan dirinya terkejut Peruri bisa melaju ke final.

“Luar biasa. Saya sangat mengapresiasi iNews.id. Ditambah lagi penyaluran teman-teman di bidang futsal. Alhamdulillah, sebenarnya hari ini kami tampil nothing to lose dan enggak target apa-apa. Tetapi, kami kemudian mendapat rezeki sampai ke babak final,” kata Andransyah kepada iNews.id.

Andriansyah tetap puas walau timnya tidak menjadi juara. Pasalnya, mereka bisa membuat repot BNI yang kerap memenangkan turnamen futsal antar BUMN. Peruri memang belum bisa menumbangkan BNI, tetapi hasil kali ini dirasa sudah cukup positif.

“Paling mengesankan adalah kami bisa menahan BNI, yang dari berbagai turnamen BUMN, kami enggak pernah bisa menang. Sekarang kami bisa seri 2-2, dan adu penalti. Tetapi bagi saya, kami sudah menang,” ujarnya.

Perjuangan Peruri untuk melaju ke babak final juga tidak mudah. Pasalnya, mereka juga harus melewati babak adu penalti pada semifinal saat menghadapi PNM B. Andriansyah menilai seluruh tim peserta iNews.id Cup tidak ada yang mudah.

“Lawan-lawan sangat bagus juga. Tetapi, saya dan pemain sudah bekerja sama serta latihan mengatur strategi seperti apa menghadapi lawan yang kuat atau lemah. Ternyata lawan di iNews.id Cup ini enggak ada yang biasa. Semua luar biasa. Tetapi, dengan semangat anak-anak yang luar biasa dan bisa mencapai babak final,” tutur Andriansyah.


Editor : Haryo Jati Waseso