SEA Games 2019

Pesenam Agus Prayoko Dapat Medali Emas di SEA Games Terakhirnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 18:23 WIB
Pesenam Agus Prayoko Dapat Medali Emas di SEA Games Terakhirnya

Pesenam Indonesia, Agus Prayoko raih medali emas di SEA Games 2019 (Foto: Antara)

MANILA, iNews.id - Medali emas diraih atlet senam artistik putra Indonesia, Agus Prayoko. Dia juara saat nomor Men’s Vault digelar di Rizal Memorial Coliseum, Rabu (4/12/2019).

Agus meraih poin tertinggi yakni 14.734. Dia mengungguli pesenam Filipina, Carlos Edrial Yulo yang mendapatkan 14.700 poin dan merebut medali perak. Sedangkan medali perunggu menjadi milik pesenam Vietnam, Le Thanh Tung yang membukukan 14.617 angka.

Bagi Agus, pencapaian ini merupakan peningkatan prestasi. Sebab pada nomor yang sama di SEA Games 2017 Malaysia, Agus hanya meraih medali perak. Kemudian di Asian Games 2018 Jakarta, Agus hanya mendapatkan medali perunggu.

“Nilai plusnya di lompatan pertama. Biasanya saya lompatan pertama stepnya lebih besar, hari ini lebih kecil. InshaAllah ini SEA Games terakhir saya,” kata Agus dikutip Antara.

Dengan hasil ini, kontingen senam Indonesia telah memberikan dua keping medali emas di SEA Games 2019. Sebelumnya, Rifda Irfanaluthfi mendapatkan emas di nomor meja lompat putri setelah mengalahkan wakil Malaysia (perak) dan Vietnam (perunggu).

Rifda juga meraih medali perak di nomor balok keseimbangan putri. Dia mendapatkan nilai 12.133 poin. Rifda hanya kalah dari pesenam Malaysia yang tampil dominan dengan koleksi poin mencapai 12.867.


Editor : Bagusthira Evan Pratama