MotoGP

Petrucci Nyaris Terlindas, Quartararo Enggan Salahkan Sang Lawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 15:44 WIB
Petrucci Nyaris Terlindas, Quartararo Enggan Salahkan Sang Lawan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Motorsport)

PHILLIP ISLAND, iNews.id - Nasib sial dialami Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut gagal finis di GP Australia, Minggu (27/10/2019) karena mengalami kecelakaan di lap yang pertama.

Quartararo jatuh karena ditabrak Danilo Petrucci yang kehilangan kendali. Saat itu posisi Petrucci berada di belakang Quartararo. Ketika jatuh, pembalap tim Ducati tersebut terlempar dari tunggangannya dan menabrak laju Quartararo. Untungnya kedua pembalap tidak mengalami cedera fatal. Meski dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa Petrucci nyaris terlindas motor Quartararo.

“Sungguh akhir pekan yang sangat berat. Setelah kecelakaan pada sesi latihan bebas, saya juga mengalaminya di waktu balapan. Seandainya Petrucci tidak menabrak saya saat balapan, mungkin saya akan tetap keluar lintasan dan kehilangan posisi,” kata Quartararo dikutip Crash.

Karena insiden buruk ini, pembalap berusia 20 tahun tersebut tak bisa meraih poin di seri ke-17 MotoGP. Meski demikian, Quartararo enggan menyalahkan siapapun. Dia lebih memilih bangkit dan menatap lomba berikutnya di Malaysia.

“Kami sudah bekerja dengan baik. Kami bisa memulai balapan dari baris terdepan. Namun, musim ini merupakan tahun debut saya dan kami masih banyak belajar. Sekarang saya akan beristirahat mempersiapkan diri menghadapi balapan selanjutnya di Sepang,” ujarnya.

Saat ini Quartararo ada di posisi enam klasemen dengan raihan 163 poin. Pria kebangsaan Prancis tersebut menyandang status sebagai pendatang baru (rookie) terbaik di musim ini.


Editor : Bagusthira Evan Pratama