Formula 1

Picu Kecelakaan di Silverstone, Vettel: Saya Buat Kesalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 16 Juli 2019 - 16:41:00 WIB
Picu Kecelakaan di Silverstone, Vettel: Saya Buat Kesalahan
Mobil Scuderia Ferrari yang dikendarai Sebastian Vettel (kanan) bertabrakan dengan mobil Red Bull Racing Max Verstappen pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019) malam WIB. (Foto: The Telegraph)

SILVERSTONE, iNews.id  Pembalap tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari Sebastian Vettel mengakui dirinya membuat kesalahan pada Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019) malam WIB. Akibatnya, dia menabrak pembalap Red Bull Racing Max Verstappen
 
Keduanya mengalami kecelakaan pada putaran ke-37, tetapi mereka masih bisa menyelesaikan balapan. Tetapi, Vettel mendapat penalti 10 detik, sehingga posisinya mundur ke posisi ke-16. Dia pun langsung meminta maaf kepada Verstappen usai balapan. 
 
“Pada akhirnya, saya yang membuat kesalahan dan langsung berbincang dengan Max. sudah jelas dia lebih cepat dan menyalip dengan mudah. Saya sempat mengira mendapat celah, tetapi ternyata tidak ada sehingga membuat kesalahan,” kata Vettel kepada Motorsport
 
Pembalap asal Jerman itu mengakui dirinya hanya berusaha untuk merebut kembali posisinya usai didahului Verstappen. Vettel merasa lawannya membuka ruang yang cukup untuk bisa merebut kembali posisinya. 
 
“Sudah jelas saya didahului dan dia sempat melebar. Namun, jalur balap saya lebih baik. Dia kemudian membuka ruang, sehingga saya berusaha untuk memasuki celah yang ada itu,” ujarnya. 
 
Namun, rupanya Verstappen bisa langsung menutup celah. Karena kecepatan Vettel sudah terlalu tinggi, dia tak sempat menghindari Verstappen, sehingga menabrak rivalnya dari belakang. Keduanya pun sempat keluar lintasan, sebelu melanjutkan balapan. 
 
“Ketika saya berada di posisi itu, dia menutup celah dan sudah terlambat untuk menghindar. Saya berusaha untuk menghindar ke sisi kanan, tetapi sudah terlambat, dan kami pun mengalami kecelakaan,” tutur Vettel. 

Editor : Abdul Haris