Pulih Cedera, Dovizioso Siap Hadapi GP San Marino

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 12 September 2019 - 01:05 WIB
Pulih Cedera, Dovizioso Siap Hadapi GP San Marino

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso siap tampil di GP San Marino akhir pekan nanti. (Foto: Crash)

MISANO, iNews.id - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tidak membutuhkan waktu lama untuk memulihkan cederanya. Setelah mengalami kecelakaan hebat di GP Inggris dua pekan lalu, Dovizioso kini menyatakan siap tampil di Sirkuit Misano, San Marino.

“Setelah insiden di GP Inggris, saya beruntung bisa menghadapi GP San Marino tanpa ada masalah fisik. Kecelakaan saya di Silverstone sangat parah dan akibatnya bisa saja lebih buruk,” kata Dovizioso kepada Crash.

Ketika itu, motor Dovizioso kehilangan kendali usai ditabrak Fabio Quartararo. Pembalap kebangsaan Italia tersebut jatuh terpelanting hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Untungnya tidak ada cedera parah di tubuh Dovizioso. Kabar ini tentunya sangat disyukuri sebab sang pembalap masih berada di jalur perbutan juara musim 2019.

“Saya tidak berada dalam kondisi 100 persen ketika uji coba selama dua hari. Tapi sekarang saya sudah tidak apa-apa dan berada dalam kondisi prima. Namun saya sedikit gugup untuk balapan di sirkuit ini. Lintasan ini dekat dengan rumah saya, dan akan banyak pendukung yang datang,” ujarnya.

“Target saya di Misano bisa mengulangi prestasi selama dua musim terakhir, yaitu naik ke podium. Kami yakin bisa konsisten bersaing selama akhir pekan ini,” tutur mantan pembalap Repsol Honda dan Tech3 Yamaha tersebut.

Musim lalu Dovizioso sukses memenangkan persaingan di Sirkuit Misano. Kala itu, dia menuntaskan 27 lap dengan catatan waktu 42 menit 05,426 detik. Dovizioso unggul 2,822 detik dari Marc Marquez yang finis sebagai runner up.


Editor : Bagusthira Evan Pratama