NBA

Pulih Dari Cedera, Leonard Tak Mampu Beri Kemenangan Untuk Spurs

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Desember 2017 - 15:24 WIB
Pulih Dari Cedera, Leonard Tak Mampu Beri Kemenangan Untuk Spurs

Pebasket San Antonio Spurs Kawhi Leonard kembali tampil saat melawan Mavericks Dallas di American Airlines Center, Rabu (13/12/2017) pagi WIB. (Foto: ESPN)

DALLAS, iNews.id – Pemain San Antonio Spurs Kawhi Leonard kembali berlaga setelah sembuh dari cedera paha yang dideritanya. Namun, kehadirannya di lapangan tak mampu menghindarkan Spurs dari kekalahan 89-95 dari Mavericks Dallas di American Airlines Center, Rabu (13/12/2017) pagi WIB.

Secara keseluruhan dia mampu mencetak 13 poin, enam rebound, satu assist dan blok pada laga tadi. Rata-rata poin yang dibukukannya terjadi pada lima menit pertama kuarter satu hingga tiga, sebelum akhirnya pebasket senior itu ditarik pada akhir kuarter ketiga. Kekalahan ini adalah comeback yang buruk untuknya setelah absen selama 27 pertandingan.

“Saya mengerti situasi ini karena saya belum dapat berkontribusi penuh untuk tim. Saya akan terus berusaha untuk memberi yang terbaik untuk Spurs,” Leonard mengungkapkan dikutip Yahoo Sport.

Kendati begitu, pebasket berpostur 221 cm itu mengaku sangat senang bisa kembali berlaga. Dia mengaku sudah amat merindukan panasnya persaingan di NBA.

“Saya senang tadi. Saya merindukan semua hal di lapangan. Gagal melakukan lemparan, kehilangan permainan, membuat kesalahan, semuanya,” ujar pria yang pernah mendapat penghargaan pemain bertahan terbaik NBA pada 2015 dan 2016.

Pelatih Spurs Gregg Popovich pun memaklumi penampilan Leonard yang belum maksimal. “Saya tidak akan menyalahkan Leonard atas penampilannya tadi. Dia memiliki waktu bermain yang sedikit akibat cedera, jadi begitulah adanya,” Popovich berkomentar.

Dari kubu sang lawan, Yogi Ferrel, Jose Juan Barea dan Wesley Mathews mampu mencatatkan 16 poin untuk Mavericks. Sementara rekannya, Dwight Powell, mampu mengumpulkan 12 poin dan 12 rebound. Sedangkan Harisson Barnes mampu mengoleksi 17 angka.

Kerja keras mereka mampu membuat Mavericks bangkit dari tiga kekalahan beruntun. Ferrel mengaku sangat puas dengan penampilan skuadnya. Kemenangan ini memang sudah lama mereka nantikan.

“Kami telah menunggu pertandingan seperti ini di mana kami menyerang dan bermain 48 menit penuh. Kami sudah memiliki beberapa permainan bagus musim ini, tapi kami menggabungkan semuanya malam ini,” ucapnya.

Walau kalah, Spurs tetap bertengger di posisi ketiga wilayah barat dengan catatan menang-kalah 19-9. Sementara Mavericks, tetap berada di dasar klasemen (8-20).


Editor : Abdul Haris