MotoGP

Quartararo Pole Position GP Belanda 2019, Marquez Keempat

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 29 Juni 2019 - 21:06 WIB
Quartararo Pole Position GP Belanda 2019, Marquez Keempat

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: JORGE GUERRERO/AFP)

ASSEN, iNews.id – Pembalap MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo berhasil meraih pole position pada kualifikasi kedua (Q2) Grand Prix (GP) Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019) malam WIB. Sementara itu, Rider Repsol Honda Marc Marquez hanya menempati grid keempat.

Quartararo menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 32,017 detik. Dengan begitu, pria asal Prancis itu berhak mengawali race di posisi terdepan pada balapan yang digelar, Minggu, (30/6/2019) besok.

Hasil yang kurang baik dialami Marquez. Juara dunia lima kali itu sempat melebar pada tikungan pertama saat sesi latihan bebas kedua. Memasuki kualifikasi, The Baby Alien tak mampu menunjukkan performa apiknya dan harus puas mengawali balapan di posisi keempat.

Sementara di posisi kedua ditempati pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, disusul Alex Rins (Suzuki Ecstar) di tangga ketiga. Nasib sial dialami rekan setim Vinales, Valentino Rossi.

Rossi harus mengawali balapan besok dari posisi ke-14 setelah gagal menembus posisi dua besar pada kualifikasi pertama (Q1).

Berikut hasil kualifikasi MotoGP GP Belanda 2019 selengkapnya:


Editor : Haryo Jati Waseso