Rafael Nadal Raih Titel ke-11 di Monte Carlo Masters

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 23 April 2018 - 10:34 WIB
Rafael Nadal Raih Titel ke-11 di Monte Carlo Masters

Foto kombo ini menggambarkan 11 kali Rafael Nadal meraih titel di Monte Carlo Masters. (Foto: AFP)

MONTE CARLO, iNews.id – Rafael Nadal berhasil memenangkan turnamen Monte Carlo Masters untuk ke-11 kalinya usai mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori lewat straight set 6-3 dan 6-2, Senin (22/4/2018) dini hari WIB. Dia mengaku tidak percaya sudah memenangi turnamen itu sebanyak 11 kali.

Petenis asal Spanyol itu memenangkan Monte Carlo Master untuk pertama kali di tahun 2005 silam. Sejak itu, dia hanya kalah di final di tahun 2013 dari Novak Djokovic 6-2 dan 7-6, serta serta idak mengikuti edisi 2014 dan 2015 akibat cedera.

“Turnamen ini sangat spesial. Saya tak percaya dapat memenangi Monte Carlo Masters sampai 11 kali. Padahal turnamen ini cukup sulit. Saya tak mengerti mengapa bisa memenanginya bertahun-tahun tanpa membuat kesalahan,” kata Nadal dikutip dari laman resmi ATP.

Saking banyaknya trofi dari turnamen tersebut, petenis berusia 31 tahun itu berencana untuk menyimpan trofi kemenangannya di museum atau akademi tenisnya. Terutama ajang berstatus Masters 1000 itu memberi hadiah 935.385 Euro atau setara dengan Rp16 miliar.

“Sejarah turnamen ini cukup unik. Saya akan meletakkan trofi ini di museum atau akademi tenis dengan senang hari. Sebelas trofi itu tidak sedikit, apalagi dari Monte Carlo,” ujar petenis nomor satu dunia itu.

Hanya saja, Nadal tidak berharap untuk terus memenangkan turnamen itu di tahun-tahun akan datang. Dia merasa waktunya untuk pensiun sudah semakin dekat, sehingga petenis kelahiran 3 Juni 1986 itu akan bermain dengan sepenuh hati untuk seterusnya.

“Saya tidak akan memenangi turnamen ini selamanya. Maka dari itu saya bermain dengan penuh semangat dan penuh gairah. Waktu pensiun saya juga mulai mendekat, jadi tidak khawatir jika kalah,” ucapnya.

Setelah dari Monte Carlo, Nadal akan langsung menuju putaran ketiga Barcelona Masters, Senin (23/4/2018). Dia berharap dapat meneruskan momentum dan kembali memenangkan turnamen untuk mempertahankan ranking 1 dunia ATP.

“Saya akan melawan petenis tangguh di Barcelona. Saya akan menikmati kemenangan ini terlebih dahulu sebelum kembali bermain. Saya ingin tetap berkonsentrasi dan melanjutkan momentum,” kata Nadal.

Editor : Abdul Haris