Ritual Ini Akan Dirindukan Valentino Rossi Setelah Pensiun

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 23 Maret 2020 - 23:20 WIB
Ritual Ini Akan Dirindukan Valentino Rossi Setelah Pensiun

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Crash)

URBINO, iNews.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi berada di pengujung karier. Kabarnya Rossi akan gantung helm alias pensiun di akhir musim 2020.

Bicara pada Sky Sport Italia, Rossi mengaku ada satu momen yang bakal dirindukannya jika sudah tidak aktif balapan. Momen tersebut adalah ritual jongkok di samping motor sebelum memulai lomba.

“Sebelum start, biasanya saya berjongkok di samping motor. Saya berbicara dengannya empat mata. Saya mengatakan kami harus berusaha naik podium. Dia harus membantu saya mendulang poin. Dia belum pernah menjawab saya. Tetapi saya sangat mempercayainya. Jika dia berbicara, saya tidak akan terkejut,” ucap Rossi.

“Ketika berhenti balapan, perasaan ini yang paling saya rindukan. Sebelum memulai balapan, Anda memiliki banyak adrenalin dan keinginan. Kemudian hal itu berpadu dengan rasa takut membuat kesalahan. Itu perasaan yang tak terlupakan,” ujarnya.

Saat ini Rossi hanya bisa menantikan bergulirnya MotoGP 2020 yang terpaksa ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Pria yang mengidolakan Inter Milan itu memanfaatkan waktu jeda dengan bermain kompetisi game MotoGP virtual bersama rider lainnya.

“Saya tahu banyak pemain video game yang sangat cepat. Misalnya Bagnaia dan kakak saya Luca. Tapi saya berada di generasi game ini. Saya ingat pertama kali ibu membelikan PlayStation. Saya sangat bahagia ketika bisa membawanya pulang. Saat itu saya berusia 12-13 tahun,” ucap pembalap berjuluk The Doctor.


Editor : Bagusthira Evan Pratama