Selesai Diopname, Momota Langsung Pulang ke Jepang

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 15:15:00 WIB
Selesai Diopname, Momota Langsung Pulang ke Jepang
Tunggal putra Jepang, Kento Momota (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota sudah diizinkan meninggalkan Rumah Sakit Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (15/1/2020). Dia langsung pulang ke kampung halamannya, Jepang.

Atlet berusia 25 tahun itu diopname sejak Senin (13/1/2020) pascakecelakaan mobil di Maju Expressway, Malaysia. Dia menjadi korban bersama staf pelatihnya, yaitu Hirayama Yu, dan Morimoto Arkifuki, serta operator Hawkeye William Thomas asal Inggris. Sedangkan sang sopir, Bavan Nageswarau, meninggal dunia di tempat kejadian.

Setelah dirawat selama dua hari, Momota akhirnya bisa pulang ke Jepang dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines ke Bandara Narita Tokyo pada pukul 09.40 waktu setempat.

“Momota telah keluar dari rumah sakit dan kembali ke Jepang pagi ini. Dia ada di penerbangan MH70 dan sudah lepas landas,” kata Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia, Norza Zakaria dikutip AFP.

Pebulutangkis kidal itu diperkirakan akan absen selama dua bulan untuk pemulihan luka di wajah dan memar di bagian tubuh. Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulutangkis Jepang Kinji Zeniya mengatakan Momota kini harus menjalani serangkaian terapi dan kemungkinan besar akan kembali mentas pada ajang All England 2020 pada 11 Maret mendatang.

Zeniya juga mengungkapkan kalau sang atlet akan berusaha semaksimal mungkin memulihkan diri karena ada hajatan besar menanti di rumah sendiri yakni Olimpiade Tokyo 2020 musim panas nanti.

 

Editor : Abdul Haris