Sempat Ditunda Akibat Hujan, Roger Federer Kalahkan Juan Ignacio Londero

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Sempat Ditunda Akibat Hujan, Roger Federer Kalahkan Juan Ignacio Londero

Petenis Swiss Roger Federer. (Foto: Laurence Griffiths/POOL/AFP)

MASON, iNews.id - Petenis Swiss Roger Federer mengalahkan Pemain Argentina Juan Ignacio Londero 6-3 dan 6-4, pada putaran kedua Cincinnati Masters 2019 di Lindner Family Tennis Center, Rabu (14/8/2019) pagi WIB dan melaju ke putaran ketiga. Laga ini sempat tertunda karena hujan.

Bagi Federer, pertandingan tersebut menjadi laga pertamanya sejak dikalahkan Novak Djokovic pada babak final Wimbledon, Juli lalu. Begitu pertandingan dimulai, Federer mendominasi.

Dia langsung melebarkan jarak dari Londero sejak awal laga. Tanpa banyak kesulitan Federer mampu menjungkalkan sang lawan. Dia pun merasa senang bisa mengawali Cincinnati Masters dengan kemenangan.

“Saya senang atas kemenangan ini. Pertandingan sedikit membingungkan dengan penundaan akibat hujan, tetapi saya senang bisa kembali bermain,” kata Federer di laman resmi ATP.

Bagi pemain peringkat tiga dunia itu, Cincinnati Masters 2019 menjadi awal dari persiapannya dalam menghadapi AS Terbuka 2019, Senin (26/8/2019). Pasalnya, dia lebih dikenal sebagai spesialis lapangan rumput, sedangkan Amerika Serikat Terbuka akan diadakan di permukaan keras, seperti Cincinnati Masters.

“Banyak perbedaan lapangan rumput dengan permukaan keras. Pertandingan ini merupakan awal dari musim turnamen lapangan keras. Saya senang bisa mengawalinya dengan hasil positif,” ujarnya.

Meski dikenal sebagai spesialis lapangan rumput, pemain berusia 38 tahun itu merasa tak ada perbedaan yang signifikan pada kedua jenis permukaan. Selama bisa tetap fokus, Federer yakin bisa tampil apik di berbagai macam lapangan.

“Rasanya sekarang tidak ada yang namanya spesialis lapangan tertentu. Memang, kecepatan bermain sedikit berubah, tetapi saya harus berkonsentrasi menghadapi lawan,” tuturNYA.

Sementara itu di laga lainnya, petenis nomor satu asal Serbia Novak Djokovic berhasil menaklukkan andalan AS Samuel Querrey. Dia menang secara meyakinkan 7-5, 6-1.


Editor : Haryo Jati Waseso