Sempat Lengah, Praveen/Melati Kerja Keras ke Final All England 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 15 Maret 2020 - 06:22 WIB
Sempat Lengah, Praveen/Melati Kerja Keras ke Final All England 2020

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak Final All England 2020 usai menaklukkan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith, Minggu (15/3/2020) dini hari WIB. (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNews.id – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses melangkah ke babak Final All England 2020. Mereka menaklukkan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith, lewat rubber game 21-15, 21-23, dan 21-11, pada babak semifinal di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020) dini hari WIB.

Praveen/Melati mengakui seharusnya pertandingan bisa diselesaikan lewat dua game saja. Sayang, mereka sempat kehilangan fokus dan mengkuti permainan lawan. Beruntung, Praveen/Melati berhasil merebut game penentu.

“Bisa dibilang kami tadi kecolongan di game kedua. Sudah unggul jauh, akhirnya sempat kekejar. Itu yang membuat kami kehilangan game kedua. Untungnya di game ketiga kami bisa menguasai permainan dari awal. Bisa dilihat sendiri dari hasil poin yang cukup jauh,” kata Praveen di laman resmi PBSI.

“Ada beberapa poin kami terbawa permainan mereka. Permainan Eropa kan taktik banget, dengan segala cara, seperti memperlambat tempo akan mereka lakukan. Dan mereka berhasil di game kedua. Kami akhirnya enggak mau kecolongan lagi di game ketiga,” ujarnya.

Pada babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasnagan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Mengingat calon lawan yang tangguh, Praveen/Melati sadar harus memperbaiki permainannya jika ingin menjadi juara All England untuk pertama kalinya.

“Kalau dibilang seberapa puas, kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Cuma ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, buat besok terutama. Karena besok kan sudah final, dan lawan Thailand juga nggak mudah. Mereka punya kualitas, jadi kami mau mempersiapkan diri lagi,” tutur Praveen.

Editor : Abdul Haris