Prancis Terbuka 2018

Sempat Tertinggal, Nishikori Susah Payah Melaju ke Putaran Selanjutnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 31 Mei 2018 - 10:42 WIB
Sempat Tertinggal, Nishikori Susah Payah Melaju ke Putaran Selanjutnya

Petenis asal Jepang Kei Nishikori melewati babak kedua Prancis Terbuka 2018 usai mengalahkan Benoit Paire, Rabu (30/5/2018) malam WIB. (Foto: Hindustan Times)

PARIS, iNews.id - Petenis asal Jepang Kei Nishikori melewati babak kedua Prancis Terbuka 2018 usai mengalahkan Benoit Paire, Rabu (30/5/2018) malam WIB. Nishikori melaju ke putaran ketiga setelah menang 6-3, 2-6, 4-6, 6-2 dan 6-3.

Sebagai catatan, Nishikori sudah lima kali bertemu dengan Paire. Petenis asal Jepang itu tiga kali menyudahinya dengan kemenangan yang terakhir kali terjadi pada 2016.

Pada pertemuan keenam, Nishikori berhasil mengawalinya dengan unggul lebih dahulu di set pertama. Namun, Paire dapat merebut dua set berikutnya.

Permainan Nishikori yang atraktif sukses menguras stamina Paire. Nishikori pun akhirnya menguasai pertandingan dan merebut empat break point.

Nishikori mengaku, cedera pergelangan yang dialami membuat permainannya tidak lepas. Alhasil, Nishikori kehilangan set kedua dan ketiga di laga yang berlangsung kurang lebih tiga jam. Beruntung, penurunan performa berhasil diantisipasi dengan baik sehingga dia kembali bangkit di dua set penutup.
 
“Sepertinya saya tidak bermain 100 persen, tetapi terpenting menang. Sepertinya di set keempat dan kelima saya bisa bermain bagus setelah melakukan sejumlah perubahan,” kata Nishikori kepada laman resmi ATP.

Paire mengaku dapat menerima kekalahan usai menjalani laga sengit. Namun, bermain baik saja belum cukup baginya untuk memenangkan pertandingan.

“Permainan kami begitu indah.  Saya sudah memberikan kemampuan terbaik. Tentu saya memilih untuk menang, tetapi tidak semua pertandingan dapat dimenangkan,” ujarnya.

Di putaran ketiga, Nishikori akan bertemu dengan wakil tuan rumah lain, Gilles Simon, Jumat (1/6/2018). Simon sendiri berhasil melaju usai menang 1-6, 7-6, 6-4 dan 6-1 atas petenis Amerika Serikat Sam Querrey.

Editor : Achmad Syukron Fadillah