NBA

Setelah Lewati Rekor LeBron James, Lonzo Ball Samai Magic Johnson

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 20 November 2017 - 16:09 WIB
Setelah Lewati Rekor LeBron James, Lonzo Ball Samai Magic Johnson

Rookie Los Angeles Lakers Lonzo Ball (2) menggiring bola dalam laga NBA kontra Denver Nuggets di Staples Center, Senin (20/11/2017) pagi WIB. (Foto: nba.com)

LOS ANGELES, iNews.id - Rookie milik Los Angeles Lakers Lonzo Ball sedang hobi membuat rekor. Dia kembali menciptakan triple-double keduanya di NBA. Berkat raihannya itu dia membawa Los Angeles Lakers menang telak 127-109 atas Denver Nuggets di Staples Center, Senin (20/11/2017) pagi WIB.

Pria kelahiran California itu membuat triple-double pertamanya saat Lakers kalah 90-98 dari Milwaukee Bucks, Minggu (12/11/2017) lalu. Berkat raihannya itu, dia resmi tercatat sebagai pemain termuda NBA (20 tahun 15 hari) yang mampu membukukan dua digit angka untuk tiga kategori pencapaian.

Prestasi itu membuatnya melewati torehan LeBron James yang mencetak triple-double pertamanya di usia 20 tahun, 20 hari pada Januari 2005 untuk Cleveland Cavaliers.

Kendati begitu Ball lebih suka dengan raihannya yang kedua. Sebab, triple-double keduanya berujung kemenangan buat tim.

“Yang ini jauh lebih baik. Saya sangat menyukai yang ini. Saya ingin mengulanginya,” ujar Ball dilansir USA Today.

Kali ini, pemain yang sempat jadi bahan pembicaraan publik akibat gaya rambutnya itu, berhasil membuat 11 poin, 11 assists dan 16 rebounds. Ball baru bisa mengamankan triple-double di awal kuarter keempat saat umpannya diselesaikan oleh Julius Randle.

Sampai saat ini hanya Ball dan Magic Johnson pemain Lakers yang bisa menciptakan dua triple-double kala berstatus rookie. Menurutnya tak ada rahasia apa pun untuk menorehkan capaian ini.
 
“Saya harus selalu bermain lebih baik di depan penggemar, jadi saya hanya mencoba tampil bagus dan menang pada saat bersamaan," tambahnya.


Editor : Abdul Haris