Asian Games 2018

Skateboard Berikan Perak dan Perunggu untuk Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:52 WIB
Skateboard Berikan Perak dan Perunggu untuk Indonesia

Skateboarder Indonesia Jason Dennis Lijnzaat. (Foto: /INASGOC/Rahmad Suryadi)

PALEMBANG, iNews.id - Cabang olahraga (cabor) Skateboard menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk kontingen Indonesia. Medali perak didapat Jason Dennis Lijnzaat yang menjadi runner-up, sedangkan perunggu diraih Pevi Permana putra pada nomor taman putra di Arena Skateboard Jakabaring Sports City, Palembang, Rabu (29/8/2018).

Jason mendapatkan poin 68,33, sementara Pevi meraih nilai 67,00. Mereka kalah dari wakil Jepang Kensuke Sasaoka yang berhasil menduduki posisi teratas dengan nilai 76,00.

Keduanya membayar kegagalan Bunga Nyimas yang mengikuti kelas taman putri. Dia hanya meraih angka terbaik 41,00 dan menempati posisi keempat.

Pada nomor tersebut, medali emas diamankan atlet Jepang Sakura Yosozumi dengan 66,66 dan rekan senegaranya Kaya Isa mendapat perak (58,33). Sementara itu wakil China Xin Zhang mendapat perunggu karena meraih poin 44,00.

Kontingen Indonesia masih berkesempatan meraih medali di nomor skateboard. Sanggoe Darma Tanjung dan Aldwien Angkawidjaya akan bertanding di noor jalan putra. Sedangkan Bunga Nyimas dan Aliqqa Novvery tampil pada kelas jalan putri.

Editor : Haryo Jati Waseso