Formula 2

Start Posisi 16, Sean Gelael Yakin Finis 10 Besar di Silverstone

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:35 WIB
Start Posisi 16, Sean Gelael Yakin Finis 10 Besar di Silverstone

Pembalap DAMS, Sean Gelael (Foto: Ist)

SILVERSTONE, iNews.id – Pembalap Indonesia, Sean Gelael menempati posisi 16 saat memulai Feature Race Formula 2 GP Inggris, Sabtu (1/8/2020). Meski demikian, dia tetap yakin bisa finis di urutan 10 besar.

Posisi yang kurang menguntungkan itu didapat setelah Sean menjalani babak kualifikasi yang sulit, Jumat (31/7/2020). Pembalap tim DAMS itu sempat terhadang Robert Shwartzman.

Selain itu, Sean juga dihadapkan pada kendala lain yang menghambat laju mobilnya. Tapi pemuda 23 tahun itu tak mau menyerah. Dia berambisi merebut poin di Sirkuit Silverstone.

“Saya belum tahu akan memakai strategi apa. Tapi yang sudah pasti, saya dan tim akan berusaha keras untuk masuk 10 besar dan meraih poin,” kata Sean dalam rilis DAMS.

Ini merupakan balapan keempat yang dilakoni Sean musim 2020. Sebelum terbang ke Inggris, dia sempat tampil kompetitif di GP Styria dan GP Hongaria.

Untuk sementara Sean menempati peringkat 17 klasemen dengan perolehan tiga poin. Perjuangannya masih panjang sebab ada 14 balapan lagi yang mesti dihadapi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama