Cincinnati Masters 2019

Taklukkan Sasnovich, Naomi Osaka Akui Sempat Lakukan Kesalahan

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 16:12 WIB
Taklukkan Sasnovich, Naomi Osaka Akui Sempat Lakukan Kesalahan

Petenis Jepang Naomi Osaka. (Foto: AFP)

MASON, iNews.id - Petenis Jepang Naomi Osaka mengaku kesulitan mengalahkan pemain Belarusia Aliaksandra Sasnovich 7-6, 2-6 dan 6-2, pada putaran kedua Cincinnati Masters 2019 di Lindner Family Tennis Center, Kamis (15/8/2019) pagi WIB. Apalagi, dia sempat melakukan kesalahan yang berimbas kekalahan di set kedua.

Osaka harus bersaing ketat dengan Sasnovich untuk bisa memenangkan set pertama. Namun, permainan petenis nomor satu dunia itu menurun pada set kedua karena sejumlah kesalahan yang dilakukannya. Beruntung, Osaka memenangkan set terakhir dan melaju ke putaran ketiga.

Ini menjadi hasil terbaik Osaka selama mengikuti Cincinnati Masters. Dari dua kali partisipasi sebelumnya, Osaka selalu tersingkir di babak awal, kalah di babak kualifikasi pada 2016, dan takluk pada putaran pertama tahun lalu.

“Rasanya saya hanya ingin melanjutkan tren positif. Ada beberapa momen saya justru tertawa karena sedikit frustasi. Suasana hati saya sedang bagus, jadi lebih baik menertawakan kesalahan konyol,” kata Osaka di laman resmi WTA.

“Laga ini merupakan yang pertama kali saya bisa menang pada pertandingan utama. Saya tidak perlu keras terhadap diri sendiri. Saya berharap agar tak tertinggal, meski sempat kalah pada set kedua. Saya sekarang harus fokus dan terus belajar sembari bertanding,” ujarnya.

Pada putaran ketiga, petenis berusia 21 tahun akan menghadapi pemain Taiwan Hsieh Su-Wei, yang sebelumnya menundukkan wakil Amerika Serikat (AS) Jennifer Brady 7-6 dan 6-3. Dari empat pertemuan sebelumnya, Osaka menang tiga kali dan hanya sekali kalah.

Namun, kekalahan itu terjadi pada pertemuan terakhir keduanya di Miami Open 2019 lalu. Berkaca dari hasil itu, Osaka mengaku harus berkonsentrasi penuh saat menghadapi Hsieh.

“Saya tidak tahu harus berharap seperti apa, tetapi yang terpenting berusaha mengendalikan ritme pertandingan sendiri. Saya begitu frustasi ketika menghadapinya di Miami. Saya akan berusaha fokus dan meraih kemenangan,” tutur Osaka.


Editor : Haryo Jati Waseso