Taklukkan Schwartzman, Djokovic Jumpa Nadal di Final Italia Terbuka 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 11:40 WIB
Taklukkan Schwartzman, Djokovic Jumpa Nadal di Final Italia Terbuka 2019

Petenis Serbia Novak Djokovic. (Foto: Tiziana FABI/AFP)

ROMA, iNews.id - Petenis asal Serbia Novak Djokovic sukses melaju ke final Italia Terbuka 2019 usai menaklukkan pemain Argentina Diego Schwartzman 6-3, 6-7 dan 6-3 pada semifinal di Foro Italico, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB. Djokovic pun akan menghadapi Rafael Nadal di partai puncak.

Laga antara Djokovic dengan Nadal pada babak final itu akan menjadi pertemuan ke-54 kedua petenis. Djokovic memiliki rekam jejak yang lebih unggul dibandingkan sang lawan, karena telah memenangkan 28 pertandingan di antaranya.

Meski begitu, petenis berusia 31 tahun itu yakin bakal sulit mengalahkan Nadal, karena petenis asal Spanyol itu merupakan juara bertahan Italia Terbuka. Namun, Djokovic tetap antusias untuk melakoninya.

“Dia terus menunjukkan ke dunia bagaimana cara untuk menjadi petenis legendaris. Saya sangat menghormatinya. Dia adalah rival terbaik, dan selalu menyenangkan bisa bertemu dengannya,” kata Nadal di laman resmi ATP.

Petenis peringkat satu dunia itu merasa dirinya sedikit lebih lelah jika dibandingkan Nadal. Selama Italia Terbuka 2019, Djokovic sudah menjalani pertandingan selama 5 jam 34 menit, sedangkan Nadal baru menghabiskan 3 jam 22 menit di lapangan.

“Sudah jelas saya bermain lebih banyak ketimbang Rafa. Berada di babak final merupakan sukses tersendiri. Namun, bukan pertama kalinya saya berada dalam situasi seperti ini. Saya akan mencoba untuk memulihkan diri secepatnya,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso