Taklukkan Thailand di Tenis Ganda Putri, Beatrice/Jessie Raih Medali Emas SEA Games 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 11:59 WIB
Taklukkan Thailand di Tenis Ganda Putri, Beatrice/Jessie Raih Medali Emas SEA Games 2019

Ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya/Jessie Rompies. (Foto: Instagram)

MANILA, iNews.id - Ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya/Jessie Rompies raih medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan duet Thailand Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn pada final cabang olahraga (cabor) tenis di Rizal Memorial Tenis Center, Manila, Sabtu (7/12/2019). Mereka menang  laga dua set langsung 6-3 dan 6-3.

Pada set pertama, Beatrice/Jessie bersaing ketat dengan Plipuech/Tanasugarn. Keadaan itu membuat skor sempat imbang menjadi 3-3. Namun, Beatrice/Jessie mampu bermain lebih baik dan unggul 5-6, sebelum akhirnya memenangkan fase pembuka.

Beatrice/Jessie kemudian tampil domnan pada set kedua mereka bahkan sempat unggul dengan skor 3-0. Mereka nyaris tak memberikan peluang kepada Plipuech/Tanasugarn, sehingga mampu memenangkan laga.

Dengan hasil itu, Indonesia telah meraih dua medali emas dari cabor tenis. Sebelumnya, atlet tenis putri Aldila Sutjiadi berhasil jadi juara pada final nomor tunggal putri setelah mengalahkan wakil Vitnam dua set langsung 6-0 dan 7-5.

Selain emas, Tenis juga memberikan medali perunggu melalui Priska Nugroho. Hasil itu diraih usai Priska mencapai babak semifinal tunggal putri. Sayang, dia  kemudian kalah 4-6 dan 3-6 dari Vietnam Savvana Ly Nguyen.


Editor : Haryo Jati Waseso