Tantang Pasangan Nomor Satu Dunia di Final French Open 2019, Praveen/Melati Akan Tampil All Out

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 15:20:00 WIB
Tantang Pasangan Nomor Satu Dunia di Final French Open 2019, Praveen/Melati Akan Tampil All Out
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan). (Foto: PBSI)

PARIS, iNews.id - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianto menjanjikan tampil habis-habisan, saat menghadapi pasangan nomor satu dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada final French Open 2019 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10/2019).

Praveen/Melati lolos ke partai final, usai menumbangkan psangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock di semifinal. Kala itu mereka menang dengan skor 21-19 dan 21-12.

Jika menilik 7 pertemuan sebelumnya, pasangan Zheng/Huang jelas diunggulkan karena mereka mampu memenangkan 6 di antaranya. Tetapi satu kemenangan yang diraih Praveen/Melati terjadi pada pertemuan terakhir mereka.

Bertarung di perempat final Denmark Open 2019, Praveen/Melati sukses mengalahkan Zheng/Huang 18-21, 21-16 dan 22-20. Meski tak yakin bisa mengulangi kesuksesan tersebut, Praveen/Melati bersemangat menghadapi pertandingan nanti.

“Peluangnya fifty-fifty. Kemenangan di Denmark kemarin tidak menjamin kami pasti bisa menang lagi lawan mereka. Tapi paling tidak itu menambah rasa percaya diri kami besok. Besok harus all out lagi. Jaga kondisi dan jaga fokus,” ujar Praveen di laman resmi PBSI.

Sementara itu, Melati menilai pertemuan sebelumnya melawan Zhang/Huang akan memiliki peranan penting dalam permainan yang bakal mereka terapkan pada pertandingan nanti.

“Persiapannya tentu kami akan ingat-ingat lagi bagaimana pertandingan kami sebelumnya. Dilihat lagi apa kelebihan dan kelemahan lawan. Kami ingin melakukan yang terbaik,” kata dara berusia 25 tahun tersebut.

Editor : Haryo Jati Waseso