NBA

Tumbangkan Juara Bertahan, Kyrie Irving Banjir Pujian

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 17 November 2017 - 18:28 WIB
Tumbangkan Juara Bertahan, Kyrie Irving Banjir Pujian

Guard Boston Celtics Kyrie Irving (11) mendribel bola melewati Forward Golden State Warriors Draymond Green (23) pada laga NBA di TD Garden. (Foto: REUTERS/David Butler II-USA TODAY Sports)

BOSTON, iNews.id - Pelatih Boston Celtics Brad Stevens sumringah atas kemenangan 92-88 yang diraih timnya atas juara bertahan NBA Golden State Warriors di TD Garden, Jumat (16/11/2017) dini hari WIB. Point Guard mereka, Kyrie Irving menjadi bintang pada pertandingan itu.

Pemain berpostur 191cm itu mampu menyumbang 16 poin, bahkan 11 angka di antaranya dicetak pada kuarter keempat. Hasil ini membantu timnya unggul setelah sempat tertinggal 17 angka pada kuarter ketiga.

“Dia pemain hebat yang tahu kapan waktu untuk mencetak angka. Irving melakukannya, khususnya saat dia melakukan lemparan bebas" papar Stevens dilansir situs resmi NBA.

Hasil ini merupakan kemenangan The Green –julukan Celtic- 14 kali secara beruntun. Namun, dia meminta anak asuhnya tidak terlarut dalam kemenangan.

"Kemenangan ini membuat rasa percaya diri pemain tumbuh. Tapi mereka harus tetap bekerja keras untuk meraih gelar di akhir musimm,” tambahnya.

Celtics kini bercokol di puncak klasemen NBA wilayah timur dengan presentasi kemenangan .875. Raihan ini didapat berkat 14 kali kemenangan dan dua kali kalah.

Pertandingan selanjutnya, The Green akan mengahadapi lawan mudah Atlanta Hawks di Philips Arena, Minggu (19/11/2017) pagi.


Editor : Abdul Haris