Tyson Fury Dinilai Lebih Baik Jika Ada di Era Evander Holyfield

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 13:38 WIB
Tyson Fury Dinilai Lebih Baik Jika Ada di Era Evander Holyfield

Tyson Fury. (Foto: DAZN)

LONDON, iNews.id - Petinju legendaris Evander Holyfield kagum dengan aksi Tyson Fury. Dia menilai Fury layak berada di eranya.

Karier Holyfied di tinju kelas berat berjaya pada 1980-an hingga 1990-an. Petinju asal Amerika Serikat itu pernah menghadapi 28 pertarungan tanpa terkalahkan.

Tapi prestasi Holyfield mampu dilewati oleh Fury. Di era modern, Fury menorehkan 31 laga tanpa terkalahkan.

Menurut Holyfield, Gypsy King merupakan petinju yang sangat fenomenal. Tapi dia menilai, Fury akan lebih hebat jika bersaing di eranya karena bisa bertemu dengan Mike Tyson, George Foreman, serta Lennox Lewis.

"Jika berada di era kami, dia sepertinya bisa menjadi salah satu yang terbaik. Dia bisa melakukan penyesuaian. Dia dapat bertemu dengan petarung yang tidak kalah hebat. Jadi dia harus lebih tangguh karena semua orang di era itu benar-benar kuat," kata Holyfield dilansir The Sun.

"Pada 1990-2000, kami memiliki enam sampai tujuh juara dunia. Saya sendiri melakukannya empat kali. Bahkan petinju amatir di era itu banyak yang bagus," tuturnya.

Saat ini Fury sudah memiliki sabuk juara kelas berat WBC. Dia akan mempertaruhkan itu dalam rematch-nya melawan Deontay Wilder yang rencananya digelar Desember 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama