MotoGP

Valentino Rossi Belum Menyerah Kejar Podium Ke-200

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 September 2020 - 10:10 WIB
Valentino Rossi Belum Menyerah Kejar Podium Ke-200

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: GPOne)

MISANO, iNews.id - Valentino Rossi masih penasaran mewujudkan target podium ke-200 di kelas MotoGP. Dia ingin merealisasikan ambisinya di GP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020).

Sebelumnya Rossi gagal merebut podium di GP San Marino akhir pekan lalu. Pembalap Monster Energy Yamaha itu harus puas finis di posisi empat.

Berkaca dari hasil tersebut, Rossi tak mau mengulangi kesalahannya. Dia yakin bisa mencapai podium di GP Emilia Romagna.

“Saya senang bisa balapan lagi di Misano. Saya nyaris meraih podium pekan lalu. Namun, di satu putaran saya terlalu lambat,” kata Rossi dilansir GPOne, Kamis (17/9/2020).

“Kami menyelesaikan banyak putaran selama uji coba. Kami menemukan sesuatu yang positif. Semoga hal itu bisa membantu di akhir pekan ini. Saya masih ingin bertarung memperebutkan podium,” ujarnya.

Menurut Rossi, meraih podium musim ini lebih sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab dalam enam seri, sudah ada 12 pembalap yang berhasil menginjak podium.

“Tingkat persaingannya sangat tinggi. Kami semua berjarak sangat dekat di klasemen. Maka dari itu, kami akan berjuang maksimal,” tutur Rossi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama