NBA

Warriors Rebut Posisi Puncak Wilayah Barat, Curry Puji Durant

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 21:15 WIB
Warriors Rebut Posisi Puncak Wilayah Barat, Curry Puji Durant

Stephen Curry (kanan) dan Kevin Durant jadi bintang saat Golden State Warriors menang 118-103 atas Memphis Grizzlies di FedEx Forum, Kamis (28/3/2019) siang WIB. (Foto: Youtube)a

MEMPHIS, iNews.id  Point Guard Golden State Warriors Stephen Curry memuji performa Small Forward Kevin Durant saat mereka menang 118-103 atas Memphis Grizzlies  di FedEx Forum, Kamis (28/3/2019) siang WIB. Itu kemenangan ke-51 Warriors pada musim reguler NBA 2018/2019 yang membuat mereka merebut puncak klasemen Wilayah Barat.

Tampil sebagai tuan rumah, Grizzlies mampu bersaing ketat dengan Warriors pada kuarter pertama, dan berhasil memimpin 37-31. Tetapi, Grizzlies kemudian tak berdaya menghadapi gempuran Warriors pada kuarter kedua yang berbalik unggul 66-60. 
 
Kedua tim kembali saling jual beli serangan pada kuarter ketiga, tetapi Grizzlies tak mampu memperkecil ketertinggalan 84-89. Keperkasaan Warriors begitu tampak pada kuarter terakhir dengan memastikan kemenangan. 
 
Kemenangan ini tak lepas dari penampilan apik Curry dan Durant. Kedua bintang Warriors itu masing-masing membukukan 28 poin. Sementara DeMarcus Cousins ??menambah 16 angka dan sembilan rebound untuk membantu Warriors untuk menjaga keunggulan atas Denver Nuggets dalam perebutan posisi teratas di Wilayah Barat. 
 
Curry merasa penampilan Durant kali ini sangat berperan dalam kemenangan Warriors. Pasalnya, Durant dianggap mampu menciptakan peluang bagi seluruh tim, sehingga bisa mencetak skor. Apalagi dia bisa tampil begitu tenang. 
 
“Kami bisa meraih banyak hal dengan pemain sepertinya dan dia menjadi senjata. Dia tak pernah bermain tergesa-gesa dan bisa menemukan celah bagi rekannya. Dia juga bisa bertahan dengan baik,” kata Curry kepada ESPN
 
Sejauh ini Warriors berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua pertemuan melawan Grizzlies. Setelah pertandingan, Curry membuat penggemarnya tersenyum lebar setelah dia memberikan sepatu yang digunakannya kepada dua bocah. Sepatu yang diberikan itu terasa lebih spesial lantaran diberi guratan tanda tangan Curry. 
 
Jawara bertahan NBA itu kini hanya memiliki delapan pertandingan tersisa, dan selanjutnya bakal menghadapi Minnesota Timberwolves, Sabtu (30/3/2019). Sedangkan Grizzlies akan bermain kontra Phoenix Suns, Minggu (31/3/2019).


Editor : Abdul Haris