Ajax Juara Piala Super Belanda, Ten Hag: Tim Belum Sesuai Harapan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 28 Juli 2019 - 10:01 WIB
Ajax Juara Piala Super Belanda, Ten Hag: Tim Belum Sesuai Harapan

Para pemain Ajax dan tim pelatihnya merayakan pesta juara Piala Super Belanda 2019 setelah menang 2-0 atas PSV Eindhoven di Amsterdam Arena, Minggu (28/7/2019) dini hari WIB. (Foto: SI.com)

AMSTERDAM, iNews.id – Ajax Amsterdam juara Piala Super Belanda atau Johan Cruyff Shield 2019 setelah menang 2-0 atas PSV Eindhoven di Amsterdam Arena, Minggu (28/7/2019) dini hari WIB. Namun, Erik ten Hag, pelatih tim berjuluk De Godenzonen itu, belum puas.

Kemenangan Ajax itu diraih lewat gol Kasper Dolberg pada menit pertama serta torehan Daley Blind (53). Ten Hag merasa keberhasilannya itu merupakan hasil tekanan yang diberikan pada babak pertama. 
 
“Kami meraih titel, itu yang paling utama. Laga ini merupakan yang pertama bagi kami musim ini, dan kami bisa melakukannya dengan baik, terutama pada 20 menit awal. Kami bisa menekan dengan baik, meski lawan memberikan perlawanan” kata Ten Hag kepada NOS
 
Walau meraih gelar, juru taktik berusia 49 tahun itu masih melihat banyak kekurangan pada permainan penggawanya. Namun, dia yakin bisa mengatasinya seiring musim berjalan. Terlebih PSV merupakan runner-up Eredivisie musim lalu. 
 
“Permainan kami mengalami penurunan, dan banyak pemain yang baru tampil untuk pertama kali. Kondisi tim masih belum sesuai harapan. Sementara PSV merupakan salah satu tim paling hebat,” ujarnya. 
 
Meski begitu, Ten Hag sadar performa timnya harus segera dibenahi. Terlebih persaingan di Eredivisie akan begitu ketat, dengan PSV bakal memberikan perlawanan.

“Semangat tim sedang bagus, dan senang bisa kembali bermain. Sekarang kami harus lebih berkembang menghadapi persaingan yang ketat. Tetapi, rasanya itu sudah menjadi bagian dari Ajax,” tutur Ten Hag.


Editor : Abdul Haris