Kualifikasi Piala Eropa 2020

Andrea Belotti: Liechtenstein Selalu Beri Saya Keberuntungan

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:59 WIB
Andrea Belotti: Liechtenstein Selalu Beri Saya Keberuntungan

Penyerang Timnas Italia Andrea Belotti. (Foto: AP)

VADUZ, iNews.id - Penyerang Timnas Italia Andrea Belotti menegaskan Liechtenstein menjadi lawan yang selalu memberikannya keberuntungan. Lima dari 8 gol yang Belotti cetak untuk La Nazionale, semua bersarang ke gawang Liechtenstein.

Ketika menghadapi tim negara kecil tetangga Swiss itu pada kualifikasi Euro 2020 Grup J di Rheinpark Stadion, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB, Timnas Italia menang dengan skor telak 5-0.

Belotti mencetak dua gol di pertandingan tersebut. Sedangkan 3 gol lainnya, dibukukan Federico Bernadeschi, Alessio Romagnoli dan Stephan El Shaarawy. Bagi Belotti, ini brace keduanya ke gawang Liechtenstein.

“Liechtenstein selalu memberikan keberuntungan untuk saya, khususnya ketika saya bermain di sini. Saya juga berhasil mencetak brace pada pertemuan sebelumnya di sini,” kata penyerang berusia 25 tahun itu kepada Rai Sport.

“Kami mencoba apa yang pelatih minta, menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan akhirnya membukukan lima. Jadi, kami begitu bahagia,” tutur pemain Torino tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Belotti menggantikan posisi Ciro Immobile, yang sebelumnya dimainkan saat menang atas Yunani 2-0, akhir pekan lalu. Namun, Belotti menegaskan dia dan Immobile bukanlah rival.

“Kami teman dan berbagi kamar bersama Nazionale. Kami juga menghabiskan waktu bersama saat bertugas di timnas dan juga di beberapa kesempatan. Dia orang yang hebat,” katanya.


Editor : Haryo Jati Waseso