Kualifikasi Piala Dunia 2022

Andritany: Timnas Indonesia Siap Lahir Batin Hadapi Thailand

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 09 September 2019 - 16:40 WIB
Andritany: Timnas Indonesia Siap Lahir Batin Hadapi Thailand

Andritany Ardhiyasa (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Kapten Tim Nasional Indonesia Andritany Ardhiyasa memastikan dia dan rekan setimnya siap lahir dan batin menghadapi Thailand. Kedua tim bentrok pada matchday kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 WIB. 
 
Sebelumnya, Garuda mendapat hasil negatif pada matchday pertama. Mereka tumbang 2-3 dari musuh bebuyutan Malaysia, Kamis (5/9/2019). Hujan kritik mengguyur tubuh Andritany dan kolega. 
 
Penjaga gawang Persija Jakarta itu juga mengungkapkan, staminanya dkk tersedot pada laga tersebut. Hal itu juga menjadi sorotan Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy yang langsung menyentil padatnya jadwal Liga 1. 
 
Tapi kini melawan Thailand, Andritany memastikan alasan tersebut tak akan keluar lagi. Pasukan McMenemy siap meredam kekuatan The War Elephants demi mengembalikkan senyuman di bibir suporter Indonesia yang sempat hilang usai dikandaskan Malaysia. 
 
“Kami sedih kalah dari Malaysia. Tapi kami harus lupakan. Kami harus menang besok untuk mengembalikan kepercayaan masayarakat. Sebagai pesepak bola, ketika kalah tentu ingin sesegera mungkin bermain lagi,” kata Andritany. 
 
“Kekalahan dari Malaysia membuat kami dikritik. Saya salah satu yang paling banyak mendapat komentar pedas. Tapi mental dan fisik kami siap. Ini bagian dari risiko seorang pesepak bola. Semoga besok diberikan hasil yang terbaik,” ujarnya. 
 
Laga nanti juga patut dimenangkan pasukan McMenemy agar terus bisa bersaing dalam Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Timnas Indonesia masih di dasar klasemen tanpa nilai.


Editor : Abdul Haris