Angel Di Maria Akui Real Madrid Minta Dirinya Tak Main di Final Piala Dunia 2014

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 30 Maret 2020 - 10:29 WIB
Angel Di Maria Akui Real Madrid Minta Dirinya Tak Main di Final Piala Dunia 2014

Winger Paris Saint-Germain Angel Di Maria. (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id – Winger Paris Saint-Germain (PSG) Angel di Maria mengaku pernah merobek sepucuk surat dari Real Madrid. Pasalnya, surat itu merupakan permintaan agar dirinya tidak bermain di Final Piala Dunia 2014.

Sebagai pesepak bola, Final Piala Dunia adalah laga yang pantang dilewatkan bersama tim nasional. Apalagi bagi Di Maria yang berkesempatan mengantar Timnas Argentina menjadi juara di Brasil pada Juli 2014 ketika menghadapi Jerman.

Ketika itu, Di Maria memang mengalami cedera sehingga tidak tampil pada semifinal kontra Belanda. Ketika cederanya mulai pulih dan siap diturunkan pada babak final, datang sepucuk surat dari Madrid. Kesal, surat tersebut dirobeknya tanpa sempat membacanya.

“Hanya ada tiga orang yang tahu kebenarannya, dokter tim Daniel Martinez, pelatih Alejandro Sabella, dan saya. Kondisi saya hanya 90% setelah cedera melawan Belgia. Saya ingin bermain di final dan tidak peduli apakah bisa bermain sepak bola lagi setelah itu atau tidak,” kata Di Maria kepada Telefe.

“Saya tahu Real Madrid ingin menjual saya, karena itu datanglah surat tersebut. Saya bahkan tidak melihat surat itu dan langsung merobeknya. Setelah pertemuan, ternyata pelatih memutuskan menurunkan pemain lainnya,” ujarnya.

Pada babak final itu sendiri, Argentina tumbang 0-1 berkat gol tunggal Mario Gotze pada babak tambahan. Di Maria akhirnya dijual ke Manchester United usai Piala Dunia 2014, Semusim kemudian, dia kembali hengkang ke PSG hingga kini.

Editor : Abdul Haris