Liga Inggris

Arsenal Dipermalukan Brighton, Ljungberg: Permainan Kami Pasif

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 13:38 WIB
Arsenal Dipermalukan Brighton, Ljungberg: Permainan Kami Pasif

Freddie Ljungberg. (Foto: Fox Sport Asia)

LONDON, iNews.id – Pelatih sementara Arsenal Freddie Ljungberg kecewa dengan penampilan pasukannya yang kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada pekan ke-15 Premier League, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB. Menurutnya, Mesut Oezil dan kolega bermain sangat pasif terutama pada babak pertama.

Bermain di Emirates Stadium, Klub London Utara itu malah loyo. Squawka mencatat mereka hanya mampu menguasai 41 persen bola yang bergulir dan melepaskan lima shot on target sementara Brighton sembilan.

Gawang The Gunners kawalan Bernd Leno kebobolan dua kali akibat torehan Adam Webster menit 36 dan Neal Maupay (80). Sementara tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui sumbangan Alexandre Lacazette (50).

“Itu sulit. Kami sangat pasif. Kami tidak bisa show up pada babak pertama. Kami tidak bekerja keras dan ingin bermain. Anda tidak bisa mulai permainan dengan cara seperti itu,” kata Ljungberg, dikutip Football London.

“Para pemain tampak takut mendapatkan bola dan hanya berdiam diri. Padahal jika kami mencetak gol pertama, pertandingan akan berbeda. Sebab Anda tidak perlu mengejar ketertinggalan. Sulit untuk menerima hasil ini. Tapi kami tetap harus berusaha,” ujarnya.

Ini merupakan kali kesembilan Arsenal gagal menang di berbagai ajang (6 imbang dan 3 kalah). Kini The Gunners bercokol di peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan mengemas 19 poin.

Editor : Abdul Haris