AS Roma Resmi Dijual Seharga Rp10,2 Triliun

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:00 WIB
AS Roma Resmi Dijual Seharga Rp10,2 Triliun

Starting XI AS Roma (Foto: Twitter @ASRomaEN)

ROMA, iNews.id – AS Roma resmi berpindah kepemilikan. Klub berjuluk Serigala Italia telah diakuisisi oleh The Friedkin Group, perusahaan asal Amerika Serikat.

Sebelumnya saham mayoritas Roma dipegang James Palotta. Namun dia resmi melepasnya pada Rabu (5/8/2020) malam waktu setempat.

“Saya dengan bangga mengonfirmasi kami telah mencapai kesepakatan dengan The Friedkin Group untuk penjualan AS Roma,” kata Pallotta di situs resmi klub.

“Kami telah menandatangani kontrak malam ini. Mulai sekarang dan beberapa hari ke depan, kami akan bekerja sama menyelesaikan proses formal dan hukum yang akan membuat klub berpindah tangan,” ujarnya.

Roma berharap transaksi sebesar 591 juta euro atau setara Rp10,2 triliun bisa rampung sebelum akhir Agustus. Sebab transaksi dianggap batal jika melewati tenggat waktu yang ditentukan.

“Kami semua di The Friedkin Group sangat senang telah mengambil langkah-langkah untuk menjadi bagian dari kota dan klub ikonik ini. Kami berharap bisa menyelesaikan pembelian secepat mungkin dan menjadi keluarga besar AS Roma,” tutur Chairman The Friedkin Group, Dan Friedkin.

Editor : Bagusthira Evan Pratama