Bursa Transfer

Atletico Dapatkan Kiper Baru, Sinyal Lepas Jan Oblak ke Chelsea?

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:31 WIB
Atletico Dapatkan Kiper Baru, Sinyal Lepas Jan Oblak ke Chelsea?

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (Foto: Sqwaka)

MADRID, iNews.id - Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Lokomotiv Zagreb soal transfer Ivo Grbic. Menurut Football Espana, Kamis (13/8/2020) kiper berusia 24 tahun itu akan direkrut dengan harga 6,5 juta euro atau sekitar Rp114 miliar.

Atletico terkesan dengan penampilan Grbic dalam dua musim terakhir. Mantan penjaga gawang Hadjuk Split itu telah mencatatkan 74 penampilan dan bisa melakukan 22 clean sheet.

Grbic datang saat kiper andalan Atletico, Jan Oblak dikaitkan dengan Chelsea. Menurut beberapa media massa Eropa, Oblak jadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga.

Kabarnya Oblak dibanderol 120 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun. Sejauh ini Chelsea masih negosiasi agar Atletico mau menurunkan harganya.

Permintaan itu pernah ditolak manajemen Los Rojiblancos. Mereka tidak mau melepas Oblak dengan harga murah.

"Oblak memiliki kontrak dengan Atletico dan dia merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Tidak aneh jika dia memiliki tawaran dari tim hebat lainnya,” kata Presiden Atletico, Enrique Cerezo.

"Tak diragukan lagi, saat ini tidak ada pemain yang bisa mengalahkan Oblak di posisinya,” ujarnya kepada Marca, Jumat (31/7/2020) lalu.

Editor : Bagusthira Evan Pratama