Liga Champions

Atletico Madrid Vs Leverkusen: Simeone Minta Timnya Tetap Fokus walau Menang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 06:35 WIB
Atletico Madrid Vs Leverkusen: Simeone Minta Timnya Tetap Fokus walau Menang

Striker Atletico Madrid merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen pada matchday ketiga Grup D Liga Champions di Wanda Metropolitano, Selasa (22/10/2019) malam. (Foto: UEFA)

MADRID, iNews.id - Atletico Madrid sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen pada matchday ketiga Grup D Liga Champions di Wanda Metropolitano, Selasa (22/10/2019) malam. Gol semata wayang Alvaro Morata membawa Atletico meraih kemenangan.

Morata akhirnya menjadi sosok pemecah kebuntuan pada menit ke-78. Dia menanduk dengan sempurna bola umpan silang Renan Lodi dari sisi kiri, untuk membobol gawang Lukas Hradecky.

Kemenangan ini membuat Atletico mengoleksi tujuh poin dari tiga laga dan memberi mereka peluang besar untuk lolos ke putaran berikutnya. Meski begitu, Pelatih Atletico Diego Simeone tak mau jemawa dan menilai apa saja bisa terjadi pada laga selanjutnya,

“Kami selalu menghadapi pertandingan bagai itu yang terakhir. Kami tidak berhenti untuk memikirkan apa yang akan terjadi pada tiga pertandingan selanjutnya. Leverkusen bermain dengan baik pada laga kali ini, dan tim harus fokus,”kata Simeone di laman resmi UEFA.

Juru taktik berpaspor Argentina itu mengakui sedikit khawatir. Pasalnya, pertahanan Leverkusen begitu sulit untuk ditembus. Keadaan itu membuat Simeone bertekad untuk memperbaiki lini serangnya yang masih kurang efisien.

“Rasa gelisah itu normal, seiring dengan kepercayaan diri tim yang semakin berkembang. Kami melihat banyak hal bagus, meski masih harus dibenahi saat berada di kotak penalti lawan. Tak mudah bagi tim mana pun ketika lawan bertahan dengan baik,” ujarnya.

“Leverkusen memiliki penguasaan bola yang tinggi di Bundesliga, serta begitu cepat. Keadaan itu membuat kami harus menyerang mereka agar lawan tak bisa membalas. Ruang pada lini tengah sedikit terbuka pada babak pertama, dan kami mengatasinya ketika jeda,” tutur Simeone.

Editor : Abdul Haris