Piala AFF U-18 2019

Baca Karakteristik Myanmar, Fakhri Husaini: Mereka Keras Kepala

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 22:48 WIB
Baca Karakteristik Myanmar, Fakhri Husaini: Mereka Keras Kepala

Pelatih timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini (kanan) memberi instruksi kepada pasukannya jelang meladeni Myanmar U-18 pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019) sore. (Foto: ANTARA?Yusran Uccang)

HO CHI MINH, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-18 Fakhri Husaini memetakan kekuatan Myanmar U-18 jelang kedua tim bentrok pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019) sore. Menurut dia, sang lawan merupakan tim yang selalu ngotot dan keras kepala. 
 
Sebelum menghadapi Myanmar, Garuda Nusantara sempat kesulitan menang 2-1 atas Laos, Senin (12/8/2019). Pasukan Fakhri tertinggal lebih dulu akibat torehan Alounnay Lounlasy sebelum akhirnya dibalas Bagus Kahfi. Beruntung, mereka akhirnya menang berkat gol bunuh diri Anoulack Vannalath pada penghujung laga. 
 
Fakhri menilai, gaya permainan Myanmar tak jauh berbeda dengan Laos. Karenanya, juru taktik berusia 54 tahun itu meminta Bagus dan kolega tampil secara maksimal demi memetik poin penuh pada laga grup yang terakhir. 
 
“Kami akan melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip Laos. Mereka kerap bermain menekan, keras kepala dan berani duel. Saya berharap anak-anak memetik pelajaran dari laga sebelumnya,” kata Fakhri di laman PSSI. 
 
“Saya menekankan kepada para pemain, mereka harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh,” ujarnya. 
 
Tiga poin tambahan memang penting bagi timnas U-18 untuk melaju ke semifinal dengan menyandang status juara Grup A. Saat ini, Garuda Nusantara ada di puncak klasemen berbekal nilai 12, setara Myanmar di tangga kedua namun unggul selisih gol. 


Editor : Abdul Haris