Bagus Kahfi Harus Istirahat 8 Bulan karena Cedera Patah Kaki

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 23:04 WIB
Bagus Kahfi Harus Istirahat 8 Bulan karena Cedera Patah Kaki

Striker Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (Foto: PSSI)

BIRMINGHAM, iNews.id - Striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi harus menjalani istirahat panjang. Sang pemain mengalami cedera patah kaki saat memperkuat Garuda Select di laga kontra Reading U-18, Selasa (3/3/2020) lalu.

Bagus meringis kesakitan setelah melakukan duel perebutan bola di udara. Dia jatuh dengan posisi kaki yang tidak sempurna.

Saudara kembar Bagas Kaffa tersebut langsung mendapatkan perawatan serius. Dia naik meja operasi dan butuh pemulihan sekitar delapan bulan.

Menurut rilis dari Garuda Select, cedera Bagus ditangani langsung oleh tim dokter berpengalaman yang biasanya bertugas di kompetisi Premier League. Menurut mereka, sang pemain mengalami kerusakan di bagian ligamen, fibula, serta pergelangan kaki.

Cedera ini tentu menghambat keinginan Bagus untuk berkarier di Eropa. Sebelumnya dia sudah menuturkan ingin mengikuti jejak Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang berkelana ke Benua Biru.

Selain itu, Bagus juga terancam absen di ajang Piala Asia U-19 2020. Turnamen tersebut bakal digelar pada Oktober mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama