Liga Spanyol

Barcelona Dilanda Konflik Internal, Diego Simeone: Mereka Butuh Kopi

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 18:26 WIB
Barcelona Dilanda Konflik Internal, Diego Simeone: Mereka Butuh Kopi

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: UEFA)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona dilanda konflik internal jelang menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-33 La Liga, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Beberapa pemain kabarnya tidak senang dengan kepemimpinan Quique Setien sebagai pelatih.

Aura negatif muncul usai Los Blaugrana imbang 2-2 dengan Celta Vigo akhir pekan lalu. Situasi kian panas sebab beberapa pemain kecewa dengan keputusan klub menjual Arthur Melo ke Juventus.

Menanggapi itu, Diego Simeone mengaku punya cara jitu meredakan konflik internal. Pelatih Atletico Madrid tersebut menyarankan tim lawan untuk berdiskusi dengan kepala dingin sambil menyeruput secangkir kopi.

“Anda kenal saya. Saya tidak berbicara soal ruang ganti tim lain. Kami hanya membicarakan tim sendiri. Kami selalu melindungi para pemain, memperhatikan mereka, menangani emosi setiap pesepak bola. Yang paling penting adalah mereka bermain baik dan kami menangani sisi emosionalnya. Itu yang terpenting,” kata Simeone dikutip dari Marca.

“Saya akan mencoba menyelesaikannya ketika di ruang ganti atau saat latihan. Secangkir kopi atau perbincangan informal mungkin bisa menyelesaikan masalah internal,” ujarnya.

Situasi tidak harmonis di skuat Barcelona tentu bisa menguntungkan Atletico. Mereka berpeluang mencuri poin sempurna saat laga digelar di Estadio Camp Nou.

Editor : Bagusthira Evan Pratama